Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
PolisiTNI

Bersama TNI, Ini Cara Polres Barru Cegah Barang Ilegal

11
×

Bersama TNI, Ini Cara Polres Barru Cegah Barang Ilegal

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Kepolisian Sektor Barru Polres Barru bersama TNI Angkatan Laut melakukan pengamanan kedatangan KM Awu Awu di Pelabuhan Andi Mattalatta Kabupaten Barru pada Selasa (02/05/2023).

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah tindak penyelundupan barang ilegal memasuki Kabupaten Barru. Selain itu, pengamanan juga dimaksdukan untuk menghindari terjadinya tindakan kriminal yang menargetkan penumpang kapal.

Kapolsek Barru Kompol A. Razak, S.Sos., S.H., M.H mengatakan bahwa kegiatan pengamanan dilakukan sebagai bagian dari upaya kepolisian memastikan keamanan dan ketertiban di area pelabuhan.

“Kami akan melakukan pemeriksaan terhadap setiap penumpang dan kendaraan yang akan berangkat untuk memastikan bahwa tidak ada barang berbahaya atau pelaku kejahatan yang bersembunyi di antara penumpang” jelas Kapolsek.

Selain itu, Polsek Barru juga melakukan patroli secara rutin di sekitar pelabuhan untuk memastikan tidak ada aktivitas mencurigakan atau gangguan keamanan lainnya.

Kegiatan pengamanan ini mendapat dukungan penuh dari para penumpang kapal yang merasa lebih tenang dan aman dengan adanya kehadiran petugas keamanan di pelabuhan. “Saya sangat mengapresiasi tindakan kepolisian ini. Saya merasa lebih tenang dan aman untuk berpergian menggunakan kapal laut,” kata seorang penumpang yang hendak berangkat ke

Pihak kepolisian juga berpesan kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan dengan kapal laut untuk selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan diri, serta mematuhi aturan yang telah ditetapkan. “Kami berharap masyarakat dapat memahami pentingnya keamanan di area pelabuhan dan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama perjalanan,” tutup Kompol A. Razak.

(*)