Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. BarruPemerintahan

Alumni SMP Negeri Mangkoso Sukses Gelar Reuni Akbar, Hasnah Syam Dilantik Jadi Ketua IKA

14
×

Alumni SMP Negeri Mangkoso Sukses Gelar Reuni Akbar, Hasnah Syam Dilantik Jadi Ketua IKA

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Mangkoso (SMP Negeri 18 Barru) Kec. Soppeng Riaja Kab. Barru, Sulawesi Selatan gelar Reuni Akbar pada Senin, (24/04/2023).

Kegiatan tersebut diawali dengan jalan sehat bersama Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si yang diikuti ribuan peserta dari berbagai alumni lintas generasi.

Pada kesempatan yang sama Bupati Suardi Saleh juga melantik Dewan Pengurus IKA dan Badan Perwakilan Angkatan SMPN Mangkoso atau SMPN 18 Barru Periode 2023-2028.

Dalam sambutannya, Suardi Saleh menyampaikan bahwa kegiatan reuni ini merupakan wadah silaturahmi antar alumni lintas generasi dan sekaligus Pelantikan Pengurus IKA dan Badan Perwakilan Angkatan.

“Reuni ini merupakan wadah silaturahmi antar alumni lintas generasi dan sekaligus Pelantikan Pengurus IKA dan Badan Perwakilan Angkatan agar dapat membantu sekolah dan membantu kelancaran pendidikan”, Ucap Suardi Saleh.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua IKA SMPN Mangkoso drg. Hj. Hasnah Syam menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan kepada dirinya selaku Ketua IKA SMPN Mangkoso.

“Semoga kami bisa mengemban amanah ini. Tak lupa juga kepada Panitia yang tak kenal siang dan malam bekerja mempersiapkan segalanya”, Ucap Hasnah Syam Anggota DPR RI Komisi IX.

Hasnah Syam menambahkan bahwa sejak tahun 1964 sampai dengan tahun 2022 Pengurus IKA baru terbentuk, oleh karena itu Hasnah Syam mengharapkan kerjasama dari para alumni agar reuni ini tidak hanya sebatas seremoni saja tetapi akan ada sepanjang masa.

Belanja di toko sebelah
Pulang pulang bawa gundu
Bertemu teman sekolah
Bercengkrama melepas rindu

Kaki sakit tertusuk paku
Lama sembuh karena luka
Boleh kangen boleh rindu
Asal jangan CLBK

Demikian Hasnah Syam menutup sambutannya dengan pantun.

(Ramzi/Hms)