Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Haru Tangis Warga Allejjang Pecah, Saat Imam Masjid Babul Salam Pamit Undur Diri

×

Haru Tangis Warga Allejjang Pecah, Saat Imam Masjid Babul Salam Pamit Undur Diri

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Warga Dusun Allejjang kecewa dengan perilaku Kepala Desa (Kades) Anabanua dimana melakukan pemecatan Kepala Dusun tanpa ada alasan yang jelas.

Hal ini diprotes warga dimana menurutnya tindakan seperti itu tak patut dicontoh . “Kami warga Allejjang kecewa dengan perilaku kepala Desa yang dimana memecat kadus Allejjang tanpa alasan”, ujar Saruddin salah satu Warga Senin (24/04/2023). 

Lebih parahnya lagi, Lanjut Saruddin, akibat tindakannya, Imam Masjid Babul Salam memilih untuk mengundurkan diri sebagai Imam masjid. 

“Bahkan waktu melaksanakan Sholat Idul Fitri kemarin, semua jamaah terri (menangis) mendengarkan sambutan imam masjid saat menyampaikan sambutannya di atas mimbar dengan menyampaikan, bahwa ini merupakan hari terakhir saya sebagai imam masjid, lantaran partner saya (kepala dusun Allejang) sudah tidak menjabat lagi”, tambahnya.  

Terkait pemecatan Kadus Allejjang warga berharap Bupati Barru Suardi Saleh Segera mengambil langkah tegas. 

“Warga berharap pemerintah kabupaten Barru agar segerah mengambil langkah  tegas, kalau perlu kami meminta copot Kades Anabanua”, tutup Saruddin. 

Diketahui bukan hanya kepala dusun Allejang yang dipecat, melainkan beberapa kader dan RT juga ikut dicopot dari jabatannya . 

Sedangkan Kapala Desa Anabanua Saat dikonfirmasi Wartawan Mata Jurnalis News Lewat Via WhatsApp Pribadinya Senin (24/04) mengatakan, Pemecatan dilakukan dikarenakan adanya larangan merangkap Jabatan.

“Tindakan yang dilakukan sudah menjadi aturan yang berlaku agar setiap perangkat desa diminta agar tidak merangkap jabatan,” jelas Paharuddin.

(Indasari)