Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. BarruPemerintahan

Sholat Idul Fitri di Lapangan Siddo, Ini Harapan Bupati Barru

3
×

Sholat Idul Fitri di Lapangan Siddo, Ini Harapan Bupati Barru

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si melaksanakan Sholat Idul Fitri di Lapangan Sepak Bola Siddo Kec. Soppeng Riaja Kab. Barru, Senin (22/04/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Barru menyampaikan bahwa bulan suci ramadhan menjadi madrasah rukhiyah untuk mentarbiyah orang yang beriman guna menjaga kualitas diri dalam rangka mempersiapkan diri menghadap kelak keharibaan ilahi.

“Ramadhan mengajarkan nilai-nilai kemanusiaan, empati terhadap penderitaan saudara kita serta peka terhadap lingkungan sosial. Dengan berpuasa kita diajarkan untuk melatih kesabaran, ketabahan, ketahanan diri, kerendahan hati, dan kejujuran”, Ucap Bupati Suardi Saleh.

Dirinya juga menyampaikan harapan di puncak perjuangan pada hari yang mulia ini agar ibadah kita di bulan ramadhan dapat diterima oleh Allah Swt.

“Sudah menjadi harapan kita bersama, agar kemenangan itu memang termanifestasi dalam sikap, prilaku, dan usaha kita di saat ini dan di masa-masa yang akan datang. Esensi Idul Fitri haruslah kita jadikan momen yang “bermakna” dalam upaya meningkatkan kualitas ke-Islaman, ke-Imanan, dan kualitas kehidupan kita”, Ungkap Suardi Saleh.

“Mari kita jadikan momentum 1 Syawal 1444 Hijriah yang suci ini sebagai spirit, tekad, usaha kita untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik, dan lebih sejahtera lahir batin di Kabupaten Barru yang kita cintai ini”, Tambahnya.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Barru, Pribadi, dan Keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriyah, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf lahir dan Bathin. Taqabbalallahu Minna Waminkum Taqabbal Ya Karim”, Tutup Suardi Saleh.

(Ramzi/Hms)