Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

IPPMB dan KKN IAIN PARE-PARE Sukses Gelar Gema Ramadhan

28
×

IPPMB dan KKN IAIN PARE-PARE Sukses Gelar Gema Ramadhan

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Bacu-Bacu (IPPMB) gelar gema ramadhan berkolaborasi dengan mahasiswa KKN IAIN Pare-Pare dengan tema “Wujudkan Generasi Kreatif Isami dan Berprestasi” yang dilaksanakan di Desa Bacu-Bacu, Kec. Pujananting Kab. Barru, Rabu (12/04/2023).

Kegiatan tersebut dimulai sejak tanggal 6 april sampai dengan 9 april 2023. Kegiatan gema ramadhan kali ini menggelar beberapa item perlombaan yang bernuansa religi, diantaranya lomba adzan, praktek sholat, ceramah pendek, fashion swoh, tartil, hafalan surah pendek, dan kegiatan ceremonial cerdas cermat yang diikuti sebanyak 53 peserta tingkat SD dan SMP.

Haedir Ketua Umum Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Bacu-bacu (IPPMB) menyampaikan bahwa kegiatan gema ramadhan ini tidak hanya sekedar tentang juara atau tidak juara, bukan hanya sekedar tentang hebat atau tidak hebat, akan tetapi kegiatan ini dimaksudkan sebagai wadah untuk menanamkan nilai-nilai islami sebagai modal awal para generasi muda yang kedepan mampu menjadi penopang masa depannya.

“Generasi muda memang sudah seharusnya kita bekali pengetahuan-pengetahuan dasar sehingga kedepan mereka sudah punya banyangan dalam memandang realitas beragama. sebagai wadah silahturahim bagi semua stakholder yang terlibat apataklagi ini bulan suci ramadhan tentu memang idealnya kita isi dengan kegiatan-kegiatan yang positif tentunya”, Ungkapnya.

Sementara itu Rahmatullah. R selaku Kordinator Desa KKN IAIN Pare-Pare menambahkan bahwa acara Gema Ramadhan ini bisa berjalan dengan lancar dan tanpa gangguan apapun. Sekalipun kegiatan ini dimulai di siang hari dengan teriknya hari.

“Teman-teman dari IPPMB dan Mahasiswa KKN tetap semangat untuk menyiapkan lomba ini dengan baik. Antusias dari para peserta juga tinggi meskipun dilaksanakan pada bulan puasa. Semoga acara ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya untuk meramaikan Ramadhan”. Jelasnya.

(Ramzi)