Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Shalat Tarawih di Musholla Nurul Yaqazirah Bentenge, Bupati Barru Akan Segera Upayakan Perubahan Musholla Menjadi Masjid

×

Shalat Tarawih di Musholla Nurul Yaqazirah Bentenge, Bupati Barru Akan Segera Upayakan Perubahan Musholla Menjadi Masjid

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Bupati Barru melaksanakan shalat tarawih di Musholla Nurul Yaqazirah Bentenge, Desa Lawallu Kec. Soppeng Riaja, Kamis (13/04/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si mengucapkan rasa syukur melihat antusias masyarakat dan jemaah dalam menjalankan ibadah.

“Alhamdulillah, saya sangat senang melihat antusias masyarakat dan jemaah musholla Nurul Yaqazirah dalam menjalankan ibadah malam hari ini, semoga pemandangan seperti ini berlanjut hingga akhir ramadhan bahkan tidak berubah dibulan-bulan berikutnya”, Ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Barru menyerahkan bantuan operasional ramadhan kepada pengurus Musholla Nurul Yaqazirah.

“Malam ini kami menyerahkan bantuan operasional ramadhan, Bantuan ini kita peruntukkan untuk seluruh masjid/musholla di Kabupaten Barru baik yang kami datangi maupun tidak yang langsung masuk di rekening masjid/musholla. Hal ini merupakan tujuan pemerintah dalam membantu kelancaran ibadah ramadhan kita”, Terangnya.

Lebih lanjut, “Beberapa masjid kita bantu pembangunannya tergantung dari kebutuhannya, ini merupakan tugas pemerintah dalam membantu masyarakat kita untuk beribadah serta kegiatan keagamaan lainnya, bahkan di daerah yang terpencil kita bangunkan musholla”.

Bupati Barru menambahkan bahwa harapan masyarakat dan jemaah agar musholla tersebut dapat berubah fungsi menjadi masjid akan segera disampaikan dan dikoordinasikan ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru dengan melihat antusias masyarakat/jamaah dalam menjalankan ibadah shalat isya hingga malam ke 23 Ramadhan sangat ramai.

“Alhamdulillah kita masih diberikan umur panjang malam ke 23 Ramadhan, instropeksi diri apakah ibadah kita seperti shalat wajib maupun sunnah, dan amalan-amalan kita sudah optimal, sehingga bisa kita lebih tingkatkan”, Tutup Bupati Barru.

(Ramzi/Hms)