Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Polisi

Cegah Laka Lantas, Kasat Lantas Barru Ajak Pengendara Mari Patuhi Lalu Lintas

3
×

Cegah Laka Lantas, Kasat Lantas Barru Ajak Pengendara Mari Patuhi Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini
Kasat Lantas Polres Barru AKP Abdul Malik, S.Sos

MATA JURNALIS NEWS, BARRU –  Satuan Lalulintas Polres Barru menyampaikan himbauan kepada seluruh pengendara untuk berhati-hati dalam berkendara.

Kasat Lantas Polres Barru AKP Abdul Malik, S.Sos mengatakan bahwa himbauan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas.

“Salah satu faktor utama terjadinya kecelakaan lalu lintas adalah karena pengendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas, seperti memacu kendaraan di atas batas kecepatan yang diizinkan.” Ujar Malik.

Oleh karena itu, lanjut Malik, ditekankan agar seluruh pengendara untuk tidak memacu kendaraan di atas batas kecepatan yang ditentukan.

“Maka kami menghimbau agar pengendara untuk beristirahat jika merasa lelah. Menurutnya, kelelahan saat berkendara dapat mengurangi konsentrasi dan waktu reaksi pengendara, sehingga meningkatkan risiko terjadinya kecelakaan.” Pintanya

Lebih jauh ia katakan, kepada seluruh pengendara untuk lebih berhati-hati dalam berkendara. Jangan memacu kendaraan di atas batas kecepatan yang diizinkan dan beristirahatlah jika merasa lelah.

Polres Barru juga mengambil langkah tambahan dengan mencetak himbauan tersebut dalam bentuk spanduk. Spanduk-spanduk tersebut kemudian dipasang di beberapa titik strategis sepanjang jalan poros Makassar – Parepare yang merupakan jalur utama yang sering dilalui pengendara.

“Dengan cara ini, diharapkan pesan untuk lebih berhati-hati saat berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas bisa lebih mudah tersampaikan kepada pengendara yang melintas.” Tandasnya.

Selain itu, keberadaan spanduk-spanduk tersebut juga dapat menjadi pengingat yang efektif bagi para pengendara untuk selalu memperhatikan keselamatan dalam berkendara. Tambahnya.

Bang Malik Sapaan akrabnya mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya preventif seperti ini sebagai bagian dari program keselamatan berkendara yang lebih luas.

Ia juga berharap masyarakat bersama pihak dapat bekerja sama menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman dan nyaman.

“Dengan kerjasama dari seluruh stakeholder, termasuk masyarakat, pihak kepolisian, dan pihak terkait lainnya, dapat menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman dan nyaman bagi semua orang”. Tutup Kasat Lantas Barru .

Himbauan ini disambut baik oleh masyarakat setempat. Mereka berharap bahwa dengan adanya himbauan ini, pengendara akan lebih sadar akan pentingnya keselamatan berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas.

“Himbauan bagus, dengan mencetak beberapa bahilo dibeberapa titik dengan ini diharapkan juga angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Barru bisa semakin ditekan.” kata Romi.

(Indasari)