Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Bupati Barru Serahkan Piagam Kepada Camat, Lurah, dan Desa Dalam Pelaksanakan Musrenbang RKPD Kabupaten Barru

11
×

Bupati Barru Serahkan Piagam Kepada Camat, Lurah, dan Desa Dalam Pelaksanakan Musrenbang RKPD Kabupaten Barru

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU –Pemerintah Kabupaten Barru melalui Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA) melaksanakan Rapat Koordinasi Monitoring, Evaluasi, dan Pelaporan Pelaksanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Barru Triwulan I Tahun Anggaran (TA) 2023 yang dilaksanakan di Lantai enam Kantor Bupati Barru pada Kamis (13/04/2023).

Dalam kegiatan tersebut Bupati Barru menyerahkan piagam kepada Camat, Lurah, dan Desa terbaik dalam pelaksanaan MUSRENBANG Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Barru Tahun 2024.

Untuk Tingkat Kecamatan :
Terbaik I : Kec. Barru
Terbaik II : Kec. Balusu
Terbaik III : Kec. Tanete Riaja

Untuk Tingkat Kelurahan :
Terbaik I : Kel. Sepe’e
Terbaik II : Kel. Bojo Baru
Terbaik III : Kel. Lalolang

Untuk Tingkat Desa :
Terbaik I : Desa Tompo
Terbaik II : Desa Pao pao
Terbaik III : Desa Cilellang

Bupati Barru dalam pemaparannya mengatakan bahwa Rapat Monev kali ini sengaja dilakukan guna memberi kesempatan untuk menyelesaikan dan mengevaluasi program pembangunan.

“Melalui rapat koordinasi ini, diharapkan dapat mendeteksi potensi masalah sejak awal, misalnya percepatan realisasi anggaran, dan pemutakhiran data dengan demikian dapat dilakukan langkah antisipasi serta upaya percepatan yang tepat” Ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan rutin ini dilaksanakan guna mengoptimalkan pelaksanaan koordinasi antara pemerintah dalam penyusunan, pengendalian, dan evaluasi rencana pembangunan daerah. Tidak hanya itu, mengefektifkan fasilitas dan mekanisme pelaporan hasil pengendalian dan evaluasi secara internal dan berjenjang dalam pencapain sasaran pembangunan daerah.

“Untuk itu saya berharap, melalui monitoring dan evaluasi, kiranya dapat mendukung kelancaran proses palaksanaan pembangunan di daerah, sehingga dapat mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan”, Jelas Bupati Barru.

(Ramzi/Hms)