Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Jangan Tidur, Warga Minta Kadis PUPR Barru Perbaiki Jalan Rusak di Desa Corawali

×

Jangan Tidur, Warga Minta Kadis PUPR Barru Perbaiki Jalan Rusak di Desa Corawali

Sebarkan artikel ini
Kondisi jalan di Dusun Ance, Desa Corawali Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan , Sabtu (11/03/2023).

MATA JURNALIS NEWS, BARRU- Kondisi jalan di Dusun Ance, Desa Corawali Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel) rusak parah namun tak kunjung diperbaiki.

Suardi (42) salah satu Warga Desa Corawali kepada wartawan mengatakan, Kerusakan yang terjadi kurang lebih hingga setengah Kilometer .

“Rusak sekali disitu jalan pak kurang lebih setengah kilometer. Bukan hanya berlubang di beberapa titik jalan itu bahkan ada yang longsor hanya tersisa tanah dan bebatuan”, kata Suardi Sabtu, (11/3) . 

Ia juga mengatakan Kerusakan jalan tersebut telah berlangsung cukup lama. Namun belum ada penanganan yang serius.

“Kondisi jalan ini sudah lama pak, bahkan sangatlah parah, sudah berlubang besar dan dalam, sehingga dapat membahayakan pengendara saat melintas apalagi saat dimalam hari,”tegas Suardi. 

Apalagi kalau musim hujan, itu lebih mengkhawatirkan. Karena banyak lubang yang tergenang air dan tidak terlihat oleh pengendara yang melintas. Tambahnya. 

Ia berharap pemerintah Kabupaten Barru melalui dinas terkait (PUPR) Kabupaten Barru) dapat segera memperbaiki jalan yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

“Sejauh ini perbaikan yang dilakukan paling hanya dengan ditambal-tambal saja. Kami berharap jalannya benar-benar diperbaiki,” pintanya. 

Sedangkan Kepala Dusun Ance Rahmat Saat dikonfirmasi Wartawan lewat pesan WhatsApp pribadinya membenarkan jalan tersebut sudah lama rusak namun tak kunjung diperbaiki. 

“Benar pak Jalan itu memang sudah lama rusak kurang lebih dua tahun, Tapi kalo pondasi yg runtuh itu sejak akhir bulan kemarin tanggal 28 Februari 2023,” jelasnya. 

Hingga berita ini diturunkan Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Barru saat dikonfirmasi belum juga memberikan tanggapan.

(Tim Red)