Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Kunjungi Posyandu, Mentri Kesehatan Disambut Kapolres Barru

×

Kunjungi Posyandu, Mentri Kesehatan Disambut Kapolres Barru

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin memulai rangkaian kunjungannya di Kabupaten Barru dengan mendatangi Posyandu Kembang Sepatu Desa Lampoko Kecamatan Balusu pada Rabu pagi (08/03/2023).

Kapolres Barru AKBP Dodik Susianto, S.I.K bersama Bupati dan Forkopimda menyambut kedatangan Menkes beserta rombongan. Di Posyandu, rombongan Menkes meninjau jalannya pelayanan kesehatan kepada ibu dan anak serta lansia.

Pada kunjungan tersebut Menkes Budi Sadikin menekankan bahwa dalam penanganan stunting, ibu hamil perlu diberikan pemahaman mengenali ciri-ciri stunting serta cara pencegahannya, yang salah satunya melalui program satu hari satu telur.

Saat ditemui awak media, Kapolres Barru menjelaskan bahwa pencegahan stunting juga menjadi program prioritas Kapolri. Menjabarkan kebijakan tersebut, Polres Barru telah mengerahkan bhabinkamtibmas untuk memberikan dukungan fasilitas hingga bantuan tenaga kepada petugas puskesmas dan posyandu yang ada di wilayahnya masing masing.

“Semua bhabinkamtibmas telah melakukan pendampingan serta memberikan bantuan kepada petugas puskesmas dan posyandu di desa binaan masing masing, kegiatan ini sudah berjalan dan rutin dilaksanakan” jelas Kapolres Barru.

(*)