Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HukrimKab. Barru

Sadis, Maling Mutilasi Sapi Milik Warga Desa Lalabata

×

Sadis, Maling Mutilasi Sapi Milik Warga Desa Lalabata

Sebarkan artikel ini
Jajaran Polsek Tanete Rilau saat meninjau lokasi Tempat Kejadian Perkara Pencurian Daging Sapi di Desa Lalabata, Minggu, (26/2/23)

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Warga Dusun Matajang Desa Lalabata, Kabupaten Barru, digegerkan dengan adanya kasus pencurian sapi dengan melakukan mutilasi dengan mengambil beberapa bagian tubuh.

Dari keterangan korban, peristiwa pencurian sapi pertama kali diketahui saat pemilik sapi Harisman (38) hendak memberikan sapinya pakan. Namun sapinya justru tak ada ditempat. Korban justru malah hanya menemukan bagian kepala, kaki sapi, serta bagian tulang tubuh sapi.

Korban langsung memberikan informasi tersebut keluarganya di rumah dan melanjutkan ke Bhabinkamtibmas desa setempat serta dilaporkan ke Polsek Tanete Rilau agar segera mendapatkan penanganan.

“Kami sudah menerima laporannya dan tim masih penyelidikan di lapangan”, ujar Iptu A.Masruni Kapolsek Tanete Rilau, Minggu (26/02/2023).

Dijelaskan berdasarkan keterangan Korban, sebelum tidur sapi tersebut masih berada didalam kandang. Namun saat pagi harinya sapi tersebut sudah hilang.

“Saat korban (Harisman) hendak memberi makan sapi miliknya, di pagi hari atau sekira pukul 06.00 WITA, Sapi milik korban sudah tidak ada di dalam kandangnya, akhirnya si pemilik sapi berkeliling mencari sapi tersebut. sekitar 30 Meter dari kandang, ia menemukan sapi miliknya sudah dalam keadaan tak bernyawa dengan kondisi terpotong”, jelas Mantan KBO Sabhara Polres Gowa.

Lanjut ia katakan, Korban justru malah hanya menemukan bagian kepala, kaki sapi, serta bagian tulang tubuh sapi.

“Dari hasil Hasil Olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) Pelaku diperkirakan lebih dari satu orang, kami masih Lidik, sedangkan kerugian korban diperkirakan hingga 14 Juta Rupiah. Apalagi sapi tersebut katanya dalam keadaan hamil”, tutup Kapolsek Tanete Rilau.

(Penulis Ramzi)