Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. BarruNews

Ambruk Usai Tertimpa Pohon, PLN Barru Lakukan Perbaikan

35
×

Ambruk Usai Tertimpa Pohon, PLN Barru Lakukan Perbaikan

Sebarkan artikel ini
Petugas PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Barru saat melakukan perbaikan

MATA JURNALIS NEWS – BARRU- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Barru  telah memberikan penanganan dan perbaikan tiang listrik yang ambruk usai tertimpa pohon kelapa di dusun Cinekko, Desa Mattirowalie, Kecamatan Tanete Riaja. Senin (27/02/22).

Diketahui kejadian tersebut berlangsung sore kemarin sekira pukul 17.00 WITA yang awalnya terjadi ledakan setelah itu tiang listrik ambruk terbelah menjadi tiga bagian.

Seperti yang disampaikan Amir salah satu warga saat dijumpai wartawan matajurnalisnews.com, membenarkan kejadian tersebut.

” Iya nak, benar. pohon kelapa itu tumbang dan menimpa kabel listrik, sehingga kabel listrik yang lainnya tertarik dan membuat satu tiang listrik ambruk hingga mengeluarkan suara ledakan yang cukup tinggi” Ujar Amir

Setelah mendapat kabar tersebut PLN langsung ke lapangan memberikan penanganan awal untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

Hingga sore tadi PT PLN Barru melakukan perbaikan dengan cepat dan memperkirakan lampu bisa digunakan oleh masyarakat pada pukul 22.00 WITA.

“Tim yang turun masih terhitung sedikit karena terbagi di berbagai lokasi, mengingat saat ini cuaca yang tidak baik jadi banyak kerusakan yang tidak disangka dan tim harus terbagi, namun dengan adanya tim dari Kabupaten Barru, Lompo Riaja, lampu bisa digunakan masyarakat kisaran pukul 22.00 WITA” kata Rian.

Lanjut Rian, tiang patah tersebut berada di salah satu halaman rumah warga tepatnya di RT 02 Dusun Cinekko, sehingga listrik padam total disekitaran kejadian tersebut.

“Tidak ada korban yang tertimpa tiang listrik patah atau pohon yang tumbang, adapun kerugian lainnya akan kita ketahui setelah perbaikan tiang listrik terebut” Ucap Rian Operator Muda PT PLN Barru.

Selain tiang patah, trafo,kabel dan aksesoris lainnya mengalami kerusakan dan itu harus di ganti karena tidak dapat digunakan kembali.

“Semua yang mengalami kerusakan kami ganti, mudah-mudahan secepatnya selesai dan pelanggan dapat menikmati listrik,” katanya.

Rian juga menghimbau kepada masyarakat agar sekiranya masyarakat memperhatikan pohon yang dapat mengganggu aliran listrik agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.

” Kami menghimbau kepada masyarakat untuk lebih memperhatikan lagi tanaman pohon yang berada d sekitaran aliran listrik agar tidak ada kejadian serupa yang terjadi “Tutup Rian.

(Penulis Indasari)