Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Nelayan Yang Sempat Dikabarkan Hilang Akhirnya Ditemukan Dalam Keadaan Selamat

×

Nelayan Yang Sempat Dikabarkan Hilang Akhirnya Ditemukan Dalam Keadaan Selamat

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Seorang nelayan bernama Edy (35) Warga Desa Cilellang, Kec. Mallusetasi Kab. Barru dikabarkan hilang saat memancing di perairan Barru pada Ahad (12/02/2023).

Tim Gabungan TRC BPBD, Badan SAR Nasional (Basarnas), Dinkes, serta dari Polres Barru diantaranya Kabag Ops, Kasat Sabara, Kasat Intel, serta Propam dikerahkan untuk melakukan proses pencarian korban.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si juga ikut memantau langsung proses pencarian didampingi Kalaksa BPBD Umar dan Camat Barru Hj. Hilmanida serta pihak keluarga korban.

Namun tak berselang lama, dari pihak keluarga yang masih berada di Pelabuhan Garongkong sudah menerima kabar bahwa Edy sudah ditemukan, Kata Kepala Kalaksa BPBD Umar yang menerima informasi saat bersama keluarga Korban.

Menurut keterangan keluarga korban bahwa Edy ditemukan oleh sesama nelayan dan langsung dievakuasi ke daerah Ballewe sekita pukul 11.45 Wita sebelum dibawa ke rumahnya di Desa Cilellang.

Bupati Barru mengapresiasi tim gabungan yang terus melakukan pencarian kepada warga Desa Cilellang yang tak kenal waktu dan berharap tetap menjaga kesehatan dan keselamatan.

“Semoga warga tersebut yang baru ditemukan dalam kondisi selamat bisa memulihkan kondisinya, dan untuk para nelayan agar menunda untuk melaut sampai kondisi membaik”, Harap Bupati Barru.

(Ramzi/Hms)