Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Gunakan Perahu Karet, Personil Polres Barru Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

26
×

Gunakan Perahu Karet, Personil Polres Barru Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Sebarkan artikel ini
Personil Polres Barru Saat mengevakuasi warga yang terjebak banjir

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Barru AKBP Dodik Susianto, S.I.K  turunkan beberapa personil membantu warga yang terdampak bencana alam banjir di beberapa lokasi yang terdampak banjir Di Wilayah Kabupaten Barru, Senin (13/02/2023).

Nampak terlihat beberapa personil membawa perahu karet sembari berpatroli ke rumah rumah warga yang terdampak banjir setinggi lutut orang dewasa . 

“Benar, beberapa personil kami turunkan untuk  mengevakuasi warga di lokasi banjir terutama lansia, wanita, dan anak-anak ke tempat yang lebih aman, serta pengendara yang terjebak banjir”, kata AKBP Dodik saat dikonfirmasi wartawan matajurnalisnews.com 

Ia juga mengatakan banjir disebabkan oleh luapan sungai serta intensitas hujan tinggi sesuai dengan rilis BMKG wilayah IV Makassar mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem yang juga memberikan peringatan waspada hujan intensitas lebat dan sangat lebat untuk wilayah Kabupaten Barru.

“Tentunya dalam penanganan bencana alam Kami tidak bisa bekerja sendiri, Sinergitas TNI Polri serta BPBD di Kabupaten Barru”, tutup Kapolres Barru. 

(Penulis: Ramzi)