Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. BarruPolisi

Menanggapi Rilis BMKG, Ini Arahan Kapolres Barru

27
×

Menanggapi Rilis BMKG, Ini Arahan Kapolres Barru

Sebarkan artikel ini
Kapolres Barru AKBP Dodik Susianto, S.I.K bersama jajarannya

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah IV Makassar mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem yang juga memberikan peringatan waspada hujan intensitas lebat dan sangat lebat untuk wilayah Kabupaten Barru.

Menanggapi rilis BMKG tersebut, Kapolres Barru AKBP Dodik Susianto, S.I.K memberikan himbauan kepada seluruh warga agar berhati hati saat berada diluar.

“Kami mengimbau kepada warga Barru untuk senantiasa waspada dan berhati hati terutama di daerah rawan banjir dan tanah longsor”, katanya.

Sedangkan bagi warga yang bermukim di pesisir pantai agar mengantisipasi banjir rob dan gelombang tinggi. Serta meminta kepada nelayan untuk menunda melaut sampai cuaca kembali dinyatakan aman oleh pihak berwenang. Tambahnya.

“Jika membutuhkan bantuan terkait bencana alam, Kapolres meminta kepada warga agar tak segan menghubungi polsek setempat atau melalui nomor telepon aduan Kapolres di 08114242100”. Jelas AKBP Dodik.

Lebih Jauh ia katakan, kepada personelnya untuk meningkatkan kesiapsiagaan, dan meminta semua Kapolsek jajaran agar memantau perkembangan situasi di lapangan dan melaporkan secara real time.

“Semua personel telah saya minta untuk disiagakan, semua Kapolsek memantau perkembangan wilayah dan melaporkan situasi dengan cepat. Kita juga punya Tim Sar dengan perlengkapan yang siap dikerahkan untuk evakuasi atau distribusi logistik jika dibutuhkan”, pesan AKBP Dodik.

Kapolres menambhakan bawa Tim Sar dari Satuan Samapta juga sudah disiapkan yang dilengkapi dengan perah karet dan kano.

“Apalagi tim Sar Barru selalu siap untuk ditugaskan untuk melakukan evakuasi atau distribusi bantuan bila dibutuhkan dengan menggunakan perahu karet dan kano,” tutup Kapolres Barru.

(Penulis Ramzi)