Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Ketua PPI Hidayatuddin Hadiri Pembukaan Latihan Gabungan Ekstrakurikuler Paskibra di SMA 1 Barru

×

Ketua PPI Hidayatuddin Hadiri Pembukaan Latihan Gabungan Ekstrakurikuler Paskibra di SMA 1 Barru

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik yang di wakili oleh Faisal Idris membuka Latihan Gabungan Ekstrakurikuler Paskibra Tingkat Sma/Smk/Ma Se-Kabupaten Barru yang di pusatkan di SMA 1 Barru selama dua hari, mulai tanggal 11-12 Februari 2023. 

Dalam kegiatan tersebut Faisal Idris di dampingi Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Barru Hidayatuddin  yang ditandai dengan pemukulan gendang dan penyematan pita secara simbolis.

Dari data Peserta latihan berjumlah 107 orang dari beberapa sekolah antara lain=SMA 1 Barru, SMA 2 Barru,SMA 3 Barru, SMA 4 Barru, SMA 5 Barru, SMK 1 Barru, SMK 2 Barru, SMK 3 Barru, SMK 4 Barru, SMK 5 Barru, SMK Pelayaran, MAN 1 Barru, MAN 2 Barru, MA DDI At Taufiq Padaelo, MA DDI Putra Tonrong’e, MA Muhammadiyah Pekkae.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Barru Hidayatuddin, dalam sambutannya menyampaikan harapan generasi muda dalam berorganisasi dan membentuk karakter kepemimpinan dari kegiatan latihan gabungan ekstrakurikuler paskibra sekolah yang pertama kali dilakukan tingkat kabupaten. 

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini,peserta bisa membentuk karakter jiwa kepemimpinan dan korsa serta melek organisasi, kita berharap kegiatan ini tidak hanya melatih baris berbaris yang benar, tetapi juga menyiapkan kader pemimpin masa depan barru”, katanya. 

Ditempat yang sama Faisal idris menekankan pentingnya jiwa wawasan kebangsaan dan cinta merah putih.

“Kami selaku pemerintah berharap bahwa dengan adanya pelatihan gabungan ini bisa menumbuhkan jiwa cinta tanah air dan merah putih serta memahami wawasan kebangsaan dengan baik”. Ungkap kabid kesbangpol ini. 

Sedangkan Ketua Panitia Nurul Musthofa menyampaikan, Kegiatan ini diadakan dengan tujuan memupuk rasa kebersamaan dan menambah wawasan dalam baris berbaris. 

“Ajang Latihan gabungan ini sebagai batu loncatan dalam proses seleksi. Penerimaan pasukan pengibar bendera pusaka tingkat Nasional, provinsi dan kabupaten dimana akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini”, tuturnya. 

(Penulis: Ramzi)