Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Hasnah Syam Lantik dan Kukuhkan Pengurus TP PKK Desa Didua Kecamatan

12
×

Hasnah Syam Lantik dan Kukuhkan Pengurus TP PKK Desa Didua Kecamatan

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Ketua TP PKK Kab. Barru drg. Hj. Hasnah Syam Melantik dan Mengukuhkan Pengurus TP PKK Desa se-Kecamatan Tanete Riaja dan Tanete Rilau

drg. Hj. Hasnah Syam, MARS selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru menghadir pelantikan dan pengukuhan pengurus Tim Penggerak PKK Desa se-Kecamatan Tanete Riaja dan PKK Desa se-Kecamatan Tanete Rilau yang bertempat di Aula Kantor Camat Tanete Riaja dan di Gedung PKG Kecamatan Tanete Rilau, Senin (30/1/ 2022).

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala DPMDPPKBPPA Kab. Barru Jamaluddin, S.Sos, M.H, Camat, Kepala Desa dan Kampus, Sekdes, Pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan, dan Kelompok Pengajian Nurul Huda.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru drg. Hj. Hasnah Syam, MARS yang juga merupakan anggota Komisi IX DPR RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan dan pengukuhan Ketua Tim Penggerak PKK Desa merupakan jabatan otomatis.

“Jabatan otomatis itu maksudnya, ketika suami menduduki suatu jabatan seperti Lurah atau Kepala Desa otomatis istri juga akan menjabat sebagai Ketua TP PKK Desa”, Katanya.

Lebih lanjut disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Barru bahwa Ketua Tim PKK pro aktif mengawal anggotanya agar memiliki kegiatan yang tidak hanya bertugas mengurus rumah tangga, tetapi juga memiliki kegiatan lainnya.

Ia mengharapkan, Ketua PKK Desa yang dilantik hari ini selain mendampingi suami yang melaksanakan tugas juga merencanakan dan membina pelaksanaan program-program kerja TP PKK, sesuai dengan keadaan dan kebutuhan masyarakat di Desa masing-masing.

“Ketua Tim Penggerak PKK Desa adalah salah satu tugas yang harus di emban dengan baik walaupun tugas itu tidak ringan. Seorang pemimpin harus bisa melaksanakan tugas dengan baik, bekerja dan berkarya dari Desa untuk mewujudkan masyarakat yang maju”, Jelas Hasnah Syam.

“PKK ini merupakan mitra pemerintah dalam melaksanakan program-program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah Daerah”, Tegasnya.

Salah satu sambutan Ketua PKK Kecamatan Tanete Rilau Herawati Akmaluddin mengucapkan syukur karena pelantikan PKK se-Kecamatan Tanete Rilau bisa berjalan lancar.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua PKK Kab. Barru atas kesempatannya bisa menghadiri pelantikan dan pengukuhan tersebut meski ditengah kesibukan dan kondisi cuaca yang kurang mendukung.

Adapun Ketua PKK Desa yang dilantik di Kecamatan Tanete Riaja yakni, Ny. Zaitun Akmal Misaalah Arifuddin S. Pd.I (Desa Lompo Tengah) , Ny. Hj. Sukiana Akmaluddin (Desa Kading), Ny. Hj. Nurdiah H. Alimuddin (Desa Mattirowalie) Ny. Rosmawati Syakariah (Desa Harapan), Ny. Husniaib Abdul Salam S. Kep.Ners (Kelurahan Lompo Riaja).

Sedangkan untuk Kec. Tanete Rilau Ny. Fitriani S.Sos (Desa Lasitae), Ny. Aswiwin Aris Tahir (Desa Lalabata), Ny. Fatmawati Said Abdullah (Desa Corawali), Ny. Seni Karyawati Syamsul Bahri (Desa Pao-Pao), Ny. Hj. Kartini Burhanuddin (Desa Telumpanua), dan Ny. Satriani Yusuf Awaluddin (Desa Lipukasi).

(Ramzi/Hms)