Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
MakassarPendidikan

Cetak 55 Penghafal Qur’an, Kakankemenag Makassar Hadiri Wisuda Tahfidz Ibnu Amir

×

Cetak 55 Penghafal Qur’an, Kakankemenag Makassar Hadiri Wisuda Tahfidz Ibnu Amir

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, MAKASSAR – Kepala Kantor Kementerian Agama (KakanKemenag) Kota Makassar H. Irman S.Ag, M.Si,  hadir sekaligus membuka secara resmi  kegiatan Wisuda Tahfiz Surat Al-Waqiah dan Juz 30 di Di Aula PSBB MAN 2 Kota makassar, Ahad (29/1).

Mengawali sambutan Kakanwil mengapresiasi Pimpinan dan Para Guru Rumah Tahfidz Ibnu Amir telah mencetak 55 orang penghafal Alquran di tahun 2023 Dangan tema “Menebar Cahaya Al-Qur’an Dari Rumah”.

Dalam sambutan Irman menyebut setidaknya tiga keutamaan menghafal Al-Qur’an dari sekian banyak manfaat dan berkahnya yang diberikan Allah.

Pertama, dengan menghafal Alquran akan mencetak anak yang memiliki otak cerdas. Maka wajar jika tak sedikit perguruan tinggi ternama di Indonesia termasuk di Sumbar yang menerima para lulusan yang memiliki hafalan Al-Qur’an. 

Kedua, para penghafal Alquran memiliki ketaatan dan akhlak yang baik. Kemudian mereka juga dapat terhindar dari penyakit pikun. Terakhir, keistimewaan menghafal Al-Qur’an secara otomatis ikut menjaga dan memelihara Al-Qur’an.

“Anak anak hebat lahir dari orang tua yang sabar mendidik dan mengajarkan Al Qur’an serta menganjurkan untuk menghafal Al-Qur’an kepada anaknya, kelak di Akhirat Allah SWT akan membalasnya”, Ujarnya. 

Ia juga katakan Membaca Alqur’an akan membawa keselamatan hidup dunia akhirat, sambung Helmi.

“Dan kami titip anak anak hafidz ini mari kita jaga dan motivasi mereka supaya terus dipelihara dan melanjutkan hafalan ini. Marilah terus menghafal dan melafalkan makna dalam Al-quran serta mengaplikasikan kepada masyarakat dalam nilai-nilai dalam Alquran serta lingkungan sekitar” tutup H. Irman . 

(Alif)