Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
News

Ini Alasan KPU Barru Gelar Pelantikan PPS Di Makassar 

11
×

Ini Alasan KPU Barru Gelar Pelantikan PPS Di Makassar 

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barru menggelar pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Makassar Dikarenakan adanya kegiatan Pelantikan bimbingan teknis (bimtek) yang di ikuti 228 orang untuk pemilihan umum tahun 2024 se-Kabupaten Barru.

Hal itu disampaikan Lilis Divisi Sosialisasi Permas dan SDM, KPU Barru Saat di Konfirmasi Lewat Pesan Whatsapp Pribadinya, Selasa (24/1) mengatakan, Pelantikan dilaksanakan di Makassar Dikarenakan kurangnya penginapan untuk para peserta Bimtek. 

“Pelantikan PPS di Makassar dilakukan Dikarenakan adanya pelaksanaan bimtek PPS, sementara di Barru tidak ada ruangan yang cukup yang bisa tampung para peserta bimtek dimana PPS berjumlah 165 orang, Panitia 28 orang, Sedangkan Dari PPK berjumlah 35 orang jadi total yang mengikuti Bimtek sebanyak 228 orang”, ujar Lilis .

Lanjut Lilis, jadi kegiatan di Hotel Dalton  itu diawali dengan acaranya pelantikan, kemudian Apel siaga, setelah itu dilanjutkan dengan Bimbingan Teknik yang disampaikan KPU RI dan dua  dari KPU Provinsi

“Kami cuma bisa berharap semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar sesuai harapan nantinya”, tutup Lilis. 

(Ramzi)