Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Pupuk Langka, Kadis Pertanian Angkat Bicara

×

Pupuk Langka, Kadis Pertanian Angkat Bicara

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Petani di kecamatan Pujananting terutama di desa Pujananting dan Gattareng menjerit gegara pupuk langka.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Desa Pujananting Abdul Rahman saat dikonfirmasi wartawan pada Jumat (6/1/2023).

Ia mengatakan bahwa, saat ini warganya sangat membutuhkan pupuk jenis urea sebagai pupuk dasar tanaman padi.

“Saat ini warga masih kekurangan pupuk jenis urea tapi sepertinya langkah atau pendistribusian dipertanyakan”, beber Rahman.

Sementra itu, Kadis Pertanian kabupaten Barru Ir. Ahmad melalui pesan whatsApp pribadinya Minggu (8/1/2023) menjelaskan terkait kelangkaan pupuk.

Ahmad mengatakan, bahwa hal ini menjadi pelajaran berharga terutama bagi petani agar memahami bahwa era sekarang harus menggunakan aplikasi sehingga petani harus mengikuti syaratnya agar kuota pupuk untuk setiap petani muncul disamping harus menyediakan dana pembayaran.

“Tadi malam kami sudah komunikasi dengan PT Pupuk Indonesia, Distributor, Pengecer dan penyuluh semoga hari Senin bisa di buatkan menu khusus bagi petani tersebut”, ujar Ahmad.

“Berlaku untuk pupuk subsidi, sedangkan untuk pupuk non subsidi relatif tersedia di pengecer, kios dan penjual resmi. Semoga petani dapat memahami aturan dari kementrian”, imbuh Ahmad.

(Indasari)