Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

PHI 2022, Ketua TP PKK Barru: Pendidik Pertama Dari Segala Aspek Adalah Ibu

16
×

PHI 2022, Ketua TP PKK Barru: Pendidik Pertama Dari Segala Aspek Adalah Ibu

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Peringatan Hari Ibu (PHI) yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember, merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

Dalam kesempatan ini Peringatan Hari Ibu ke 94 Tingkat Kabupaten Barru dilaksanakan di Islamic Centre 27 Desember 2022 dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Dimana tema tersebut bertujuan untuk mendorong perempuan agar terlibat dalam menyuarakan hak-haknya. Agar mendapatkan perlindungan dan mencapai kesetaraan.

Ketua TP PKK Kabupaten Barru Drg. Hj. Hasnah Syam, MARS melalui sambutannya menyampaikan harapan besar untuk para perjuangan kaum ibu.

“Pendidik pertama dari segala aspek adalah ibu, perempuan memberikan sumbangsi nyata untuk bangsa dan negara. Perempuan bisa menjadi motor penggerak bila diberikan kesempatan nyata”. ujar anggota DPR RI komisi IX

Sedangkan Bupati Barru Suardi Saleh, mengawali sambutannya memberikan penghormatan buat pejabat-pejabat terhebat dari kaum hawa di lingkungan pemkab Barru sebagai perayaan peringatan hari ibu ke 94 tingkat kabupaten Barru.

“Peringatan Hari Ibu merupakan bentuk penghargaan kita dan apresiasi kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa kemasa sejak kongres perempuan pertama di Tahun 1928 yang menjadi tongkat perjuangan indonesia. Perempuan Indonesia sangat berperang dalam draf pembangunan Indonesia dari presfektif kesetaraan gender”. Kata Suardi Saleh.

Ia juga Menitip Pesan untuk kaum ibu yang luarbiasa.

“Melalui peringatan hari Ibu ke-98 saya berharap bahwa perempuan-perempuan di generasi masa kini dalam segala aktifitasnya tidak pernah melupakan makna dari perjuangan dimasa yang lalu khususnya perempuan generasi milenial”. Pesannya.

Adapun beberapa lomba dan pengumuman juara yang di laksanakan dalam kegiatan menyambut hari ibu antara lain :

Lomba Rangking 1, Lomba aba-aba, Lomba pesan berantai, lomba Joget Balon, lomba rebut kursi dan lomba dan lomba masak nasi goreng dalam rangka Hari Ibu ke-94 Tahun 2022

Rangking 1 PKK Kabupaten
1. Hj. Nurmila Main
2. Hj. Hanniar A.Jalil
3. Darmiati Jamaluddin

Rangking 1 PKK Kecamatan
1. Dwi Desi
2. Asnula Sahari
3. Samsia

Aba-Aba PKK Kabupaten
1.Pokja 4
2.Pokja 3
3.Pokja 2

Aba-Aba PKK Kecamatan
1. Kec.Barru (Ibu Camat)
2. Kec. Pujananting Kec.
3. Soppeng Riaja Pokja 4

Pesan Berantai PKK Kabupaten
1. Pokja 4
2. Pokja 2
3. Pokja 3

Pesan Berantai PKK Kecamatan
1. Kec. Pujananting
2. Kec. Mallusetasi
2. Kec. Barru

Joget Bola
1. Kepala Bapenda
2. Kepala BKPSDM
3. Kadis Pariwisata

Rebut Kursi
1. Kepala BKAD
2. Kadis Perhubungan
3. Kepala BKPSDM

Nasi Goreng
– Juara: 1. Mawar
2. Nunung Hasanah
3. Satria
– Harapan: 1. Husnidar
2. Dwi Rizka
3. Ummu
– Favorit: Army
– Planting Terbaik: Hj.Ida
– Tersemangat/Aktif: Juliana+Anak
– Kerjasama terbaik: Rapika