Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Musmuntahar Syam : Organisasi Secara Umum Untuk Mencapai atau Merealisasikan Keinginan atau Cita-Cita

12
×

Musmuntahar Syam : Organisasi Secara Umum Untuk Mencapai atau Merealisasikan Keinginan atau Cita-Cita

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) kabupaten Barru menggelar kegiatan Temu Alumni dan Rapat Kerja (Raker) periode 2022-2027, di tempat wisata Bola Pitue, Padongko, kecamatan Barru, pada Kamis (8/12/2022).

Temu Alumni dan Raker PPI ini di hadiri oleh
Kepala Dinas Parwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Barru Musmuntahar, Syam, ST., dan segenap pengurus dan alumni PPI Barru.

Dalam sambutannya, Musmuntahar Syam mengapresiasi temu Alumni sekaligus Raker yang tercepat dilaksanakan. Menurutnya, organisasi secara umum adalah untuk mencapai atau merealisasikan keinginan atau cita-cita bersama dari tiap anggota dan mendapatkan keberhasilan serta untuk mengatasi terbatasnya kemandirian dan kemampuan pribadi untuk mencapai tujuan bersama.

Dirinya mengakui bahwa tanggung jawab di Dinas yang membawahi kepemudaan merupakan dunia baru dan sekaligus menjadi tantangan. Sehingga harapannya, antara Disparpora dan PPI harus saling memberi masukan.

“Saya sebelum ke Dinas Pemuda lebih banyak bergelut di Eksakta sejak SMA masuk jurusan Fisika, Perguruan Tinggi lulus jurusn Teknik Sipil dan lanjut ASN di Dinas PU”, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PPI Kabupaten Barru Hidayatuddin S.IP,M.H menyebutkan Temu Alumni dan Raker PPI hadir menjadi agen perubahan untuk kepemudaan di Barru.

Selain itu, PPI adalah mitra Disparpora sehingga salah satu programnya adalah agen parwisata. Ia berharap Disparpora terus mendukung setiap kegiatan PPI.

“Saya mencontek kata-kata Bapak Bupati yang menginspirasi kita semua yaitu, Segemuk-gemuknya ikan pasti ada tulangnya. Sekurus-kurusnya Ikan pasti ada dagingnya begitupun dalam diri kita Sebaik-baik orang pasti ada buruknya. Seburuk-buruk orang pasti ada baiknya.
Carilah baik dalam buruk orang, jangan cari buruk dalam baiknya”, kata Kabid Humas Barru ini.

Hidayatuddin yang akrab dipanggil Yayat ini memambahkan, kegiatan ini merupakan Raker dan Temu Alumni tercepat setelah pelantikan pengurus karena hanya dalam waktu 5 hari setelah dilantik sudah membuktikan eksistensi kepengurusannya.

“Dalam Raker ini, setiap koordinator bidang menyampaikan program kerja selama 1 periode ke depan”, imbuhnya.

(Indasari)