Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Saling Rangkul, Pokja PAUD dan PDGI Barru Gelar Sikat Gigi Massal

2
×

Saling Rangkul, Pokja PAUD dan PDGI Barru Gelar Sikat Gigi Massal

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Drg Hj. Ulfah Nurul Huda, bekerjasama dengan Persatuan Dokter Gigi (PDGI) Kabupaten Barru Gelar Kampanye kesehatan Gigi, mulut dan Sikat Gigi Massal, di Alun-alun Kota Barru,Selasa (20/9).

Kegiatan tersebut digelar Dalam rangka Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) tahun 2022.

Dalam sambutannya Ulfah Nurul Huda mengatakan, berdasarkan hasil penelitian bahwa gerakan sikat gigi massal mampu menurunkan dan mengurangi flak pada gigi hingga 70 persen. Sehingga hal ini dilaksanakan untuk menurunkan resiko gangguan kesehatan gigi dan mulut.

“Kegiatan ini diinisiasi oleh PDGI pusat dan dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia dengan tujuan untuk mensosialisasikan secara meluas kepada anak usia dini tentang bagaimana cara merawat kesehatan gigi dan mulut dengan cara sikat gigi dengan baik dan benar serta tepat waktu”, kata Ulfah.

Lanjut Ulfa, adapun jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 1026 orang anak dari 254 lembaga pendidikan PAUD se Kabupaten Barru ikut serta dalam kegiatan Sikat Gigi Massal.

“Acara ini dilaksanakan atas kerjasama PDGI dan Pengurus Pokja PAUD Barru, dengan harapan semoga kolaborasi ini bisa semakin menyatukan langkah berbagai stakeholder dalam memasyarakatkan cara sikat gigi dengan baik dan benar”, tutup Direktur RSUD Barru ini.

(Indasari)