Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

HKGN 2022, Hasnah Syam Berharap Kegiatan Ini Menjadi Tonggak Gerakan Merawat Kesehatan Gigi dan Mulut

11
×

HKGN 2022, Hasnah Syam Berharap Kegiatan Ini Menjadi Tonggak Gerakan Merawat Kesehatan Gigi dan Mulut

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU– Dalam rangka Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) tahun 2022, Kelompok Kerja (Pokja) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Barru gelar Kampanye kesehatan Gigi, mulut dan Sikat Gigi Massal, di Alun-alun Kota Barru,Selasa (20/9).

Nampak Bunda PAUD Drg. Hasnah Syam menyambut positif sekaligus menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terlaksananya kick off hari kesehatan gigi Nasional pada hari ini.

Ia menjelaskan, kesehatan gigi dan mulut menempati posisi yang vital dalam kesehatan manusia sebagai faktor yang tidak hanya berpengaruh pada rongga mulut serta fungsi pengunyahan, namun dapat mempengaruhi kualitas hidup secara langsung.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap akan menjadi tonggak gerakan merawat kesehatan gigi dan mulut di Kabupaten Barru, terutama pada kalangan anak anak usia dini”, ungkap Hasnah yang juga Ketua PKK Barru.

Dalam kesempatan tersebut, Istri Bupati Barru dua periode ini mengurai bahwa peringatan HKGN di Kabupaten Barru berbeda dengan daerah lainnya, karena PDGI berkolaborasi dengan Pokja PAUD yang mana pada periode kepengurusan ini memiliki program kerja terkait kesehatan gigi dan mulut bagi anak anak usia dini.

“Tentunya kami sangat mendukung kegiatan PDGI kerjasama dengan Pokja Bunda PAUD Barru dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat”, tutup Hasnah Syam.

(Indasari)