Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Bahas TPPO, 2 Pansus DPRD Sulsel Bertolak ke Barru

24
×

Bahas TPPO, 2 Pansus DPRD Sulsel Bertolak ke Barru

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan Pansus Kelembagaan Perangkat Daerah DPRD Sulsel melakukan kunjungan ke Kabupaten Barru.

Kunjungan tersebut disambut oleh Sekda Barru Dr. Abustan diruang Barru Smart Informstion Center (Basic), Selasa (13/9/2022).

Sekda Barru mengawali sambutan dengan memperkenalkan potensi dan keberadaan kabupaten Barru yang terdiri 55 Desa/Kelurahan dan 7 Kecamatan.

“Untuk mendukung lancarnya roda Pemerintahan, perangkat daerah berdasarkan penggabungan usaran dan tipologynya dengan total 26 OPD dan 7 Kecamatan.” jelasnya.

Sementara Wakil Ketua Pansus Ranperda TPPO DPRD Sulsel, Vera Firdaus,SH.MH, mengatakan, tujuan penyusunan Perda ini adalah untuk memberikan perlindungan hukum bagi masyarakat.

“Masyarakat kita sekarang ini banyak yang menjadi korban perdagangan manusia. Sehingga diperlukan regulasi yang tepat untuk melindungi mereka,” jelas politisi Partai Golkar tersebut.

Dikatakan, dengan lahirnya Peraturan Daerah (Perda) tentang TPPO, maka nantinya masyarakat akan terlindungi dengan payung hukum yang jelas.

“Karena tidak jarang modus para pelaku dengan memberikan tawaran pekerjaan bagi calon korban.” Tutup Vera.

(Ramzi)