Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Ekobis

Warung Pantai Losari 77 Manokwari Sajikan Makanan Khas Sulsel

4
×

Warung Pantai Losari 77 Manokwari Sajikan Makanan Khas Sulsel

Sebarkan artikel ini
Warung Pantai Losari 77 Manokwari

  MATA JURNALIS NEWS, MANOKWARI – Rumah Makan Pantai Losari 77 Menyediakan banyak menu makanan khas Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Salah satu makanan yang identik dengan Kota Makassar ialah coto Makassar. Kuliner yang satu ini memang cukup populer, baik di kalangan wisatawan lokal maupun luar daerah. 

Di samping itu, untuk membuat coto Makassar diperlukan sekitar 40 rempah tradisional yang biasa disebut rampah patang pulo. Adapun rempah tersebut, di antaranya cengkeh, kemiri, serreh, pala, foeli, merica, lengkuas, bawang merah, bawang putih, jintan, dan masih banyak lagi.

Hidangan dengan cita rasa khas Nusantara ini hadir di Kota Manokwari yang terletak di Jalan Trikora Wosi dekat Lampu merah dengan harga sekitar Rp35.000 per porsinya.

Selain coto Makassar, masih banyak pilihan makanan khas Makassar lainnya yang siap untuk disantap jika berkunjung ke Warung Pantai Losari 77. 

“Disini selain Coto Makassar kami juga menyediakan, makanan Khas seperti lainnya seperti Konro, Ballu Basa,” ujar Arfandi Pemilik Warung Pantai Losari 77 kepada Wartawan Matajurnalisnews.com (1/7).

Suasana Warung Pantai Losari 77 Manokwari

Lanjut Arfandi, Selain itu kami juga menyediakan makanan pelengkap lainnya seperti Bebek Goreng, Ayam Kampung Goreng, Hati Ampela, Udang, Ikan Mujair. 

“Kami juga memberikan kenyamanan bagi para pelanggang dengan cara menjaga kebersihan disetiap meja makan dan sofa.” Tutup Arfandi. 

Sedangkan salah satu pengunjung Warung Pantai Losari 77 Abu Mengatakan Coto Makassar disini sama rasanya dengan coto makassar di Sulsel. 

“Sekarang kalau mau makan coto tidak perlu lagi ke Makassar, karena di Manokwari sudah ada,” ujarnya sembari tertawa. 

(BAR)