Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
MakassarOlahraga

Dongkrak Prestasi Atlet, KONI Makassar Gandeng Dinas Pendidikan dan Bank BTN

25
×

Dongkrak Prestasi Atlet, KONI Makassar Gandeng Dinas Pendidikan dan Bank BTN

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, MAKASSAR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar menggelar pelantikan pengurus Korcam dirangkaikan dengan penandatanganan MoU Dinas Pendidikan Makassar, Bank BTN, dan Sosialisasi Beasiswa Atlet di Balai Jenderal M Yusuf Jl Jenderal Sudirman Makassar, pada Jumat (01/07/2022).

Ahmad Susanto, Ketua Umum (Ketum) KONI Makassar melantik dan mengukuhkan Koordinator Kecamatan seKota Makassar untuk masa bakti 2022-2026 dan memberhentikan dengan hormat pengurus periode sebelumnya.

Sekitar 42 pengurus di hadapan para tamu undangan melantangkan janji prasetia yang dipimpin Ketum KONI Makassar.

“Kami sangat berharap para pengurus mampu mendidik dan melahirkan atlet yang berprestasi,” tegas Ahmad Susanto.

Demi mendukung prestasi para atlet dan mendorong akan lahirnya generasi yang bertalenta. KONI Makassar menggandeng Dinas Pendidikan dan Bank BTN cabang Makassar untuk bersama-sama mendukung prestasi anak bangsa. khususnya di kota Makassar.

“Sesuai dengan arahan dan pentunjuk, serta visi Walikota Makassar. Menjadikan olahraga bukan hanya prestasi sebagai esensi. Tetapi sebagai kontrol sosial khususnya bagi anak muda kota Makassar,” sambungnya.

Lanjut dia katakan, kami mengusung program “One student one sport”, Pembinaan untuk generasi usia dini. Bersama Dinas Pendidikan memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada siswa dan memberikan kebebasan dalam memilih minat dan bakat yang mereka miliki.

Mengatasi permasalahan pendanaan dalam membangun olahraga, kata Ahmad Susanto. KONI Makassar menggandeng Bank BTN. Ini merupakan terobosan baru yang dipersembahkan Ketum Ahmad Susanto. Sementara itu, Bank BTN secara simbolis membarikan 1 unit mobil operasional untuk KONI Makassar.

Pada akhir sambutan, Ketum Koni Makassar, memberikan kabar tak kala gembira. Telah hadir dan satu-satunya di Indonesia, Fisioterapis Center, dengan peralatan yang lengkap untuk menjadi rumah bagi atlet yang cidera. Ini pertama di Indonesia dihadirkan sesuai dengan kebutuhan dan berstandar nasional.

Selain itu juga diluncurkan dua aplikasi KONI Makassar. MANTAP, sebagai big data untuk seluruh atlet di Makassar. Serta SAMAKI, untuk memonitoring hasil latihan, perekrutan, pengembangan atlet.

(Muhsin)