Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Bupati Barru Melepas Rindu Shalat Ied Mubarak Bersama Warga Pujananting

×

Bupati Barru Melepas Rindu Shalat Ied Mubarak Bersama Warga Pujananting

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Bupati Barru H. Suardi Saleh melaksanakan Sholat Idul Fitri 1443 H di Lapangan Bola Doi-Doi Pujananting Barru, Senin (2/4) kemarin.

Dalam pidatonya Bupati Suardi Saleh mengatakan wabah pandemi telah memutus kebersamaan kita dalam melaksanakan shalat ied berjamaah dua tahun terakhir.

” Sejak Maret 2020 lalu, Wabah Covid-19 membatasi termasuk perayaan hari raya idul Fitri, Alhamdulillah hari ini kita dapat berkumpul bersama, sekalipun masih dalam suasana Covid-19, namun pembatasan sudah dikurangi ” Ucapnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Barru ini mewakili segenap Pemerintah Kabupaten Barru dengan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang selalu patuh terhadap protokol kesehatan.

” Melalui kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten Barru mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, meski kita tetap melaksanakan protokol kesehatan dan sampaikan ke semua anggota keluarga untuk Vaksinasi Covid-19 lengkap ” Tambahnya.

Selain itu Bupati Barru juga menyampaikan keutamaan berpuasa di bulan Ramadhan yang merupakan bentuk kepatuhan dan keimanan kepada Allah SWT.

“Dengan berpuasa kita dilatih untuk kesabaran, ketabahan, dan pengendalian diri.Di hari suci ini, kita kembali ke kesucian, suci diri, suci jiwa, dan suci harta. Esensi Idul Fitri harus kita jadikan momentum keimanan, dan momentum untuk merevitalisasi kehidupan yang semakin ramah, lembut, damai, dan semakin memuliakan. Insya Allah, akan menambah semangat untuk kualitas diri dan kebersamaan untuk bersama ke kehidupan yang lebih baik, lebih maju dan lebih sejahterah ” Ujar Bupati Barru.

Disisi lain Khatib, Syamsurya Syafiin menyampaikan ucapan syukur atas kehadiran Bupati Barru bersama rombongan di lapangan Kecamatan Pujananting.

” Alhamdulillah, pejabat di Kabupaten Barru hadir bersama kita, semoga dengan ini, Pujananting yang indah ini mendapat berkah menjadi negeri yang Baldatun Toyyibatun Wa Robbun Gaffur ” Tutup Khatib Syamsurya.

Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Hasna Syam, Ketua DPRD Barru Lukman T bersama anggota DPRD Barru lainnya, Kapolres Barru dan Ny, Sekda Barru DR. Ir Abustan, M.Si Kepala Kemenag Barru DR. Jamaruddin S.Ag

(Indasari)Â