Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
News

Jalur Berlubang Poros Pekkae-Soppeng Mulai Diratakan

22
×

Jalur Berlubang Poros Pekkae-Soppeng Mulai Diratakan

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Pemerintah Daerah (Pemda) Barru bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulawesi Selatan kembali melakukan pembenahan jalan rusak di Poros Pekkae-Soppeng, tepatnya di Dusun Aroppoe, Desa Tellumpanua, Kecamatan Tanete Rilau, Dusun Ele, Desa Lompo Tengah, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sabtu (8/1) kemarin mulai Diratakan.

Kepala UPTD Wilayah III Pare-pare St. Hasni. ST. MT, yang didampingi Kasi Penanganan Jalan dan Jembatan, Muh. Ridha, SST. MT., saat meninjau langsung pembenahan jalan berlubang mengatakan bahwa, gerak cepat Dinas PUTR provinsi Sulsel langsung turun tangan dilokasi titik kerusakan jalan di Barru yakni poros pekkae-Bts Soppeng dengan menggunakan alat berat grader.

“InshaAllah, tahun ini sudah masuk program pembangunan tahun anggaran 2022. Saat ini sifatnya hanya perbaikan sementara saja supaya masyarakat yakin dan juga nyaman dalam mengendarai”, ungkap St. Hasni.

Dirinya menambahkan, pengerjaan jalan sementara tersebut di mulai dari proses perataan jalan yang terlalu berlubang.

“Dalam kesempatan ini, kami atas nama Pemerintah menyampaikan permintaan maaf kepada semua pengguna jalan atas ke tidak nyamanan ini”, ungkap St. Hasni.

 

Sementara itu, salah seorang pengguna jalan Jamaluddin bersyukur dengan adanya pengerjaan jalan sementara ini dan berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah atas kepeduliannya terhadap masyarakat.

“Saya sangat bersyukur, Alhamdulillah jalan ini sudah di perbaiki, walaupun hanya perbaikan sementara tapi sangat membantu pengendara yang lainnya”, ucapnya.

Perbaikan jalan sementara ini berjalan dengan aman dan masyarakat juga mengerti untuk sementara waktu perjalanannya terganggu.

Diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sulawesi Selatan (Sulsel) telah mempersiapkan anggaran sebesar Rp. 41, 9 Miliar dari APBD.

Anggaran tersebut untuk penanganan ruas jalan poros Pekkae-Soppeng menuntaskan segmen jalan yang rusak berupa pengaspalan dan pelebaran jalan dalam kondisi rusak berat. Dan tahun 2022 ini akan segera dikerjakan.

(Red)