Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Ekobis

Tidak Lama Lagi, Bank Infak Hadir di Sulsel

22
×

Tidak Lama Lagi, Bank Infak Hadir di Sulsel

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, MAKASSAR – Sejumlah pegiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mengadakan pertemuan di RM. Ahdiah jalan Sahabat Raya 3 Makassar. Selasa (28/12) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, hadir diantaranya pendiri sekaligus direktur media One Group Iwan Panca. Pertemuan tersebut memutuskan saudara Karim sebagai ketua umum, Rustam Nur sebagai sekretaris umum dan Suhaeni sebagai bendahara umum. Sementara Iwan Panca didaulat sebagai ketua dewan pembina.

Dalam sambutannya, Karim menyampaikan target utama dalam dekat adalah mendapatkan pengesahan dari Bank Infak pusat.

“Insya Allah pekan ini kami rampungkan semua berkas yang dibutuhkan dan segera kami persiapkan deklarasi di Sulsel. Target kita Januari atau paling lambat Februari kami deklarasikan agar kami bisa bekerja secepatnya” ujar Karim.

Sementara itu Iwan Panca selaku ketua dewan pembina menyampaikan beberapa arahan.

Pengurus Baru Bank Infak Sulsel

“Saya berharap pengurus baru ini bisa berkolaborasi baik dengan pusat, sehingga kedepannya Bank infak bisa hadir di semua kabupaten di Sulsel. Dan semoga dengan hadirnya Bank infak ini, bisa turut andil dalam menyeleseaikan persoalan klasik UMKM yaitu permodalan dan pengembangan usahanya. Bank infak ini tidak mengenal bunga pinjaman. Niatnya ikhlas untuk membantu UMKM” harap Iwan Panca.

Sebagaimana diketahui bahwa Bank infak adalah lembaga yang menghimpun dana dari donatur untuk disalurkan kepada pelaku UMKM sebagai modal bergilir dan sekaligus melakukan pendampingan kepada UMKM.

(Muhsin)