Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
News

LSM Somasi Menduga Anggaran Proyek Kandang Ayam UNHAS Dimainkan

×

LSM Somasi Menduga Anggaran Proyek Kandang Ayam UNHAS Dimainkan

Sebarkan artikel ini
Lokasi pembagunan Proyek Pembangunan Kandang Ayam (Closed House) Tahap I Fakultas Peternakan Universitas

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Proyek Pembangunan Kandang Ayam (Closed House) Tahap I Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin Tahun Anggaran 2021, mendapat sorotan keras dari Lembaga Swadaya Masyarakat Solidaritas masyarakat anti korupsi (LSM SOMASI).

Hal ini disampaikan Ketua Lsm Somasi, Muh Ramli yang ditemui di Warkop Pasar Rewa, Sungguminasa, Kabupaten Gowa Sabtu (24/12) malam kemarin mengatakan, Proyek Pembangunan Kandang Ayam (Closed House) Tahap I Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin Tahun Anggaran 2021 itu harus atau wajib bagi Pengguna Anggaran (PA), Kuasa Penggunaan Anggaran (KPA) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk memutus kontrak bila berakhir masa kontrak perusahaan CV. Nosil Abadi sebagai kontraktor pelaksana dan CV. Masagena Barayamas Konsultan selaku konsultan Pengawas.

“Dari hasil pemantauan tim investigasi beberapa waktu lalu LSM Somasi menemukan kegiatan Proyek Pembangunan Kandang Ayam (Closed House) Tahap I Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin Tahun Anggaran 2021 yang berlokasi di kampus Universitas Hasanuddin, dimana ditemukan pengerjaan proyek tersebut baru dalam tahap pembangunan awal,” ujar Ramli.

Sehingga, Lanjut Ramli, diperkirakan hingga akhir tahun 2021 progres pekerjaan tidak akan mencapai bobot lima puluh persen.

“Untuk itu proyek tersebut bila ditemukan indikasi pelanggaran baik itu berupa penambahan waktu yang tidak berdasar, maka secara kelembagaan LSM Somasi akan segera melaporkan hal tersebut ke Aparat Penegak Hukum (APH).” Jelasnya.

Sementara itu Pejabat pada Proyek Pembangunan Universitas Hasanuddin yang dikonfirmasi wartawan terkait apakah akan memberi penambahan waktu atau melakukan pemutusan Kontrak untuk Proyek Pembangunan Kandang Ayam (Closed House) Tahap I Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin Tahun Anggaran 2021, hingga berita ini ditayangkan belum memberi respon. (Tim)