Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. BarruSosialSulsel

Waspada! BMKG Warning Potensi Banjir Rob di Barru 5-7-21

3
×

Waspada! BMKG Warning Potensi Banjir Rob di Barru 5-7-21

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU- Hujan terus mengguyur wilayah Kab. Barru sejak hari minggu 05 Desember hingga hari ini Selasa 07 Desember 2021.

Akibat intensitas curah hujan yang tinggi membuat hampir seluruh wilayah Kab. Barru terendam banjir.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sudah menyampaikan terkait potensi bencana yang mungkin terjadi di tanggal 5 sampai dengan 7 Desember 2021.

Aktivitas pasang air laut di pesisir maksimal serta banjir yang diprediksi status Waspada mengakibatkan kemungkinan terjadinya beberapa kerugian atau kerusakan.

Akibat cuaca yang ekstrim, sejumlah pemukiman yang berada di pesisir pantai mengalami ke rusakan.

Sementara saat ini Desa Lampoko Kecamatan Balusu air semakin meluap hingga mengakibatkan adanya pengalihan kendaraan di jalan poros akibat air yang sudah menggenangi jalan.

Tak hanya itu, sekitar 10 jiwa penduduk Dusun Pallae Desa Lampoko butuh evakuasi mengingat rumah yang dihuninya sudah mulai tergenang banjir.

Kepala Desa Lampoko Budiman saat ini terus melakukan koordinasi dengan pihak BPBD untuk menyelamatkan warganya. Sampai akhirnya tim BPBD bersama Basarnas tiba dilokasi.

“Ada sekitar 10 jiwa yang butuh evakuasi. Kami berharap terus ada koordinasi yang massif sehingga tidak menimbulkan korban jiwa atas musibah yang terjadi saat ini” pungkasnya.

Ia juga berharap agar masyarakat Desa Lampoko terus waspada dan jangan panik.

“Saya menimbau kepada seluruh warga agar tetap waspada dan tidak panik.
Semoga banjir kali ini bisa segera berakhir tampa menimbulkan kerugian dan korban jiwa,” tutup Kepala Desa Lampoko.

(Indasari)