Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
PendidikanTNI

Keren, Babinsa Sertu Irwan Jadi Pembina Upacara di SDN 144 Kabupatan Barru

1
×

Keren, Babinsa Sertu Irwan Jadi Pembina Upacara di SDN 144 Kabupatan Barru

Sebarkan artikel ini

MATAJURNALISNEWS.COM, BARRU – Bintara pembina Desa (Babinsa) 1405-05/Malusetasi Sertu Irwan.S.H. bertindak sebagai pembina upacara bendera di Halaman SDN 144 Barru Desa Bojo Kecamatan Mallusetasi.Kabupaten Barru, senin (29/11/2021).

Kegiatan Upacara Bendera ini sebagai wujud lambang negara serta menumbuhkan jiwa nasionalisme dan bela negara serta membentuk karakter disiplin bagi siswa siswi, sehingga diharapkan dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI.

Dalam amanatnya, Babinsa meminta peserta upacara untuk rajin belajar dan menjaga pentingnya menjaga agar para pelajar taat dan patuh terhadap nasihat guru dan orang tua serta untuk selalu taat beribadah. “Adik -adik harus rajin belajar agar nanti citanya tercapai dan jangan lupa untuk selalu berdoa kapada Allah SWT agar diberikan jalan yang terbaik,” ujar Irwan.

meskipun dalam proses belajar masih dalam kondisi Pandemi, kita ketahui bersama sama adik adik tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan cara tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Selanjutnya irwan menyampaikan 2 moument hari bersejarah pada bulan Nopember yakni hari Pahlawan dan hari Guru, dimna hari pahlawan kita mengenang dan menghormati memaknai nilai nilai luhur dari sebuah perjuangan ini kita buktikan dengan semangat belajar yang baik untuk mencapai nilai yg baik pula.

“selanjut nya hari Guru yakni bentuk perhormatan dan rasa terima kasih dimana kita diberi pengetahuan dari pelajaran,sikap prilaku dan tata krama dalam kehidupan sehari-hari, Guru penerang dalam kegelapan, guru bukan orang hebat tetapi berkat guru banyak yang menjadi hebat, (*)