Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Panen Padi IP-300 di Desa Galung, Bupati Barru Berharap Panen Ini Menjadi Motivasi Masyarakat

25
×

Panen Padi IP-300 di Desa Galung, Bupati Barru Berharap Panen Ini Menjadi Motivasi Masyarakat

Sebarkan artikel ini

MATAJURNALISNEWS.COM, BARRU – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menghadiri acara panen padi IP-300 bersama kelompok tani Padang Loang 1 Dusun Kalompi Desa Galung Kecamatan Barru Kabupaten Barru, Kamis (18/11).

Dalam sambutannya, Bupati Barru H. Suardi Saleh mengatakan Aktifitas petani menjadi jawaban pemerintah.

“Secara kasat mata pertanian adalah jawaban dari aktifitas pemerintah yang meningkatkan kesejahteraan rakyat, karena profesi petani merupakan profesi yang tetap bertahan ditengah Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Lanjut, Bupati Barru, Hari ini kita membuktikan usaha dan niat kita untuk lebih meningkatkan lagi hasil para petani dan kesejahteraan para petani kita.

Oleh karenanya, kalau pemerintah saja punya keinginan, punya kemauan dan tidak di dukung oleh elemen masyarakat tentu saja hal ini tidak bisa kita lakukan. Tambahnya.

Bupati Barru juga mengharapkan panen hari ini di Galung akan menjadi motivasi kepada seluruh Petani.

“Berharap panen ini dapat memacu motivasi kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Barru, meski punya luas sawah yang tidak cukup 1 Hektar, tetapi akan memotivasi untuk memanfaatkan lahan seoptimal mungkin,” harap Suardi Saleh.

Bupati Barru juga berpesan kepada Kadis Pertanian untuk mengawal para petani semuanya supaya jangan pernah ada lahan yang tidur.

“Sawah yang tadinya hanya satu kali tanam menjadi 2 kali, yang tadinya 2 kali menjadi tiga kali bahkan kita berharap lagi kalau ada yang sampai 4 kali”, pesannya.

Turut hadir Kepala BPS. Kepala Dinas Pertanian Kab. Barru Ir. Ahmad, MM, Kepala Badan Ketahanan Pangan drh. Ma’ruf. Camat Barru Hj. Andi Hilmalida, S.STP, M.Si, Kepala Desa Galung Jumardi, S.Pdi

(Ramzi/Hms)