Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Makassar

Lomba Menulis Opini, Koordinator Liputan Mata Jurnalis News Raih Juara 3

×

Lomba Menulis Opini, Koordinator Liputan Mata Jurnalis News Raih Juara 3

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, MAKASSAR – Muhsin Mubarak Koordinator Liputan Matajurnalisnews.com yang juga merupakan salah satu mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Agama Islam berhasil mendapatkan juara tiga pada lomba menulis opini tingkat universitas.

Lomba tersebut diadakan dalam rangka memperingati milad Universitas Muhammadiyah Makassar 58 serta wisuda yang ke 73

Adapun cabang lomba yang di perlombakan yaitu lomba penulisan opini, desain poster, video dokumenter, dan tahfidz juz 30 yang diikuti kurang lebih sebanyak 71 orang

Menariknya dalam perlombaan penulisan opini, tidak hanya diikuti oleh mahasiswa tetapi juga diikuti oleh beberapa dosen bahkan yang telah menyandang predikat doktor

Dengan terpilihnya Muhsin yang juga merupakan ketua FLP Ranting Unismuh itu, ia berhasil mengalahkan beberapa peserta bahkan dosen.

Ketika ditemui awak media, Muhsin menuturkan bahwa salah satu cara mengabadikan diri adalah melalui tulisan. Adapun mengenai lomba kata dia, harapannya sebagai motivasi bagi teman-teman di jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) supaya berani mengekspresikan dirinya melalui karya, bukan hanya tinggal pada zonanya saja. Dalam hal ini pelajaran bahasa Arab tanpa berani mempelajari sesuatu yang berbeda.

“Jangan jadikan jurusan sebagai batasan untuk tidak melakukan sesuatu yang beda. Anak bahasa Arab juga bisa jadi penulis, di Unismuh ada FLP dan LKIM PENA, tinggal bagaimana mahasiswa memaksimalkan hal tersebut,” ujar Muhsin.

Lanjut dia, Naruto mati, Sasuke mati, Luffy mati, Power Ranger mati, bahkan Presiden sekalipun juga akan mati. Kecuali satu, tulisan.

“Terakhir pesa saya, tetap bangga jadi mahasiswa Unismuh. Di sini otak terisi, akhlak dicuci, naluri berprestasi,” tutup muhsin.

(Muhsin)