Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Makassar

Safari Ramadan, Kapolsek Tallo Ingatkan Warga Patuhi Prokes

×

Safari Ramadan, Kapolsek Tallo Ingatkan Warga Patuhi Prokes

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Tallo Kompol H. Saharuddin

Mata Jurnalis News, MAKASSAR – Kapolsek Tallo Kompol H. Saharuddin Tak henti hentinya Lakukan Safari Ramadan dengan mendatangi masjid-masjid di wilayah Kecamatan Tallo, Kota Makassar. untuk tetap patuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, Kamis (6/5).

Pada kegiatan kali ini, Kapolsek Tallo mendatangi mesjid Muhammadiyah Syuhada jalan Datuk Ditiro. mengemukakan bahwa dalam hal mengisi amaliah Ramadhan 1442 H di tengah pandemic Covid-19, pemerintah mengeluarkan kebijakan bahwa ibadah bisa dilakukan dimasjid, namun tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 secara ketat.

Dimana Shalat fardu lima waktu, shalat tarawih dan witir, tadarus Al- Qur’an, dan iktikaf, pihak Ta’mirul harus memperhatikan pembatasan jumlah jamaah paling banyak 50% dari kapasitas masjid/mushala dengan tetap menjaga jarak antar jamaah, membawa sajadah/mukena masing-masing, menyediakan tempat cuci tangan dan alat ukur suhu serta wajib memakai masker.

Terkait situasi Kamtibmas diwilayah Kecamatan Tallo, Kapolsek Saharuddin mengajak warga untuk bersama-sama menjaga ketertiban lingkungan tempat tinggal serta mengingatkan para orang tua agar melarang anaknya yang sudah remaja untuk tidak ikut-ikutan dalam kegiatan balap liar ataupun perang kelompok yang berada di wilayahnya.

Ia juga mengajak kepada para jamaah untuk mempergunakan bulan suci ramadhan ini untuk memperbanyak amaliah ataupun ibadah kepada Allah SWT.

“melalui Ramadhan tahun ini, mari sama-sama kita gunakan waktu ini dengan sebaik- baiknya dengan memperbajak amaliah maupaun ibadah kepada Allah SWT, semoga kita semua mendapat berkah. Aamiin,” ajak Kapolsek Tallo.

(Alif)