Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Makassar

Ini Cara Kapolsek Tallo Cegah Tindak Kriminal

×

Ini Cara Kapolsek Tallo Cegah Tindak Kriminal

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Tallo Kompol H. Saharuddin

Mata Jurnalis News, MAKASSAR – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Tallo Makassar terus melakukan pengamanan pada sejumlah ruang ruang publih di wilayah hukumnya.

Giat tersebut dilaksanakan guna mencipatakan kondisi aman dan kondusif terutama bagi masyarakat menghadapi idul fitri 1442 H di tengah pandemi Covid-19.

Kapolsek Tallo, Kompol H. Saharuddin di sela-sela giat tersebut, kepada wartawan Matajurnalisnews.com Kamis (6/5) mengatakan, semakin dekatnya hari H Idul Fitri, biasanya aktifitas masyrakat semakin ramai pada fasilitas-fasiltas umum, terutama di Bank, Kantor Pos, Pasar, dan pertokoan. Maka tindakan pengamanan perlu ditingkatkan.

“Disamping melakukan pengamanan, kita tak henti-hentinya menyampaikan himbauan kepada masyarakat, supaya tetap memathui protokol kesehatan, menjaga phisical distancing, selalu menggunakan masker, hindari kerumunan, dan sering mencuci tangan terutama setiap habis beraktifitas,” kata Kapolsek.

Lanjut Saharuddin, Apalagi Selama ramadan saya alihkan anggota saya sebagian untuk masuk pada saat malam hari, siang jadi malam, memantau setiap wilayah masih masing-masing. Dimana malam hari saya tugaskan untuk melakukan pengamanan sholat tarwih disejumlah mesjid.

“Bukan hanya itu saja, Namun pada saat subuh hari, dibeberapai titik seperti, Galagan Kapal, Kokoa, Lembo, Buga Ejaya Beru, Pongtiku, Juanda dan Rappokalling. Didelapan titik ini semua diisi beberapa anggota sebanyak 5 sampai 8 orang personil untuk berapa dilokasi, hal ini dilakukan untuk mengatisipasi hal hal yang tidak diinginkan,” tutup Kapolsek Tallo.