Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Sosial

Program Peduli Dhuafa, Tim Penggerak PKK Barru Salurkan Bantuan Paket Sembako

16
×

Program Peduli Dhuafa, Tim Penggerak PKK Barru Salurkan Bantuan Paket Sembako

Sebarkan artikel ini
Hj. Hasnah Syam Mars, Saat menyerahkan Paket Sembako Terhadap Salah Satu Kauh Dhuafa

Mata Jurnalis News, BARRU – DI Bulan Penuh Berkah ini, Seluruh ummat Muslim seakan tak henti-hentinya untuk terus berbagi terhadap sesama. Walaupun kita ketahui pandemi covid-19 saat ini belum juga berlalu.

Seperti apa yang dilakukan TIM Pengerak PKK Barru yang dipimpin Istri Bupati Barru Hasnah Syam. Dengan mengutamakan Protokol kesehatan covid-19. Ia bersama anggotanya mengajak para pekerja, penarik becak hadir di Baruga Singkeru Ada’e, Senin (26/4) untuk menerima paket sembako dalam Program Peduli Dhuafa.

Dimana diketahui sebelumnya Hasnah Syam yang juga merupakan Anggota DPR RI Komisi IX ini sebelumnya melaunching Program One Day Khatmul Qur’an.

“Hari ini kita mengundang untuk menerima bantuan berupa Sembako, Bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, tapi inilah bentuk kepedulian Pemda Barru bersama Tim Penggerak PKK Barru dalam program Ramad

han berbagi kepada kaum dhuafa,” kata Hasnah Syam dihadapan puluhan penarik becak maupun pekerja kebersihan yang hadir.

Selain menyebutkan niatan akan membagikan hal yang sama ke jenis profesi pekerja lainnya yang dirasa memerlukan maupun pihak yang dikategorikan Dhuafa.

“Kami juga sampaikan rasa terima kasih kepada petugas kebersihan, yang sangat berjasa dalam memelihara keindahan kota Barru,” tambahnya sembari menghaturkan harapan agar mendapatkan doa tulus demi sinergitas Tim Penggerak PKK Barru bersama dengan Pemerintah Kabupaten Barru, untuk dapat terus dimudahkan dalam menjalankan amanah.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barru ini, juga menyertakan nasehatnya agar dalam menjalankan profesi kerjanya, tetap memperhatikan penegakan protokol kesehatan Covid-19.

“Mudah-mudahan pandemi ini cepat diangkat, mari semua, tetap semangat bekerja,” tutup Hasnah Syam yang disambut bahagia oleh setiap peserta program.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Barru, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Barru Drs. Djalil A. Mappiare memberikan arahan dan menyampaikan bahwa bentuk kepedulian yang ditunjukkan oleh kolaborasi Pemda dan TP PKK Barru, sebagai wujud nafas keagamaan Daerah yang diharapkan sehenap lapisan masyarakat dapat menjalani Bulan Ramadhan dengan rasa kebersamaan.

“Terima kasih dan apresiasi yang setingginya tingginya atas inisiatif Ibu-ibu PKK yang dilakukan pada hari ini, Semoga kita semua senantiasa dilimpahkan kesehatan,” tutup Andi Djalil Mappiare yang diamini bersama.

Acara kemudian berlanjut dengan pembagian Sembako yang menampakkan wajah bahagia dan keharmonisan antara penyelenggara dan penerima.

(*/Ramzi)