Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Sosialisasi Obat dan Makanan, Hasnah Syam Titip Pesan Ke Warga Barru

×

Sosialisasi Obat dan Makanan, Hasnah Syam Titip Pesan Ke Warga Barru

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR RI komisi IX Hj. Hasnah Syam MARS

Mata Jurnalis News, BARRU – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Sulawesi Selatan Bersama Anggota DPR RI komisi IX Hj. Hasnah Syam MARS Kembali mengadakan Sosialisasi Informasi dan Edukasi (KIE) Obat-obat Tradisional, Kosmetik dan Pangan di Lantai VI menara MPP Barru Provinsi Sulsel, Jumat (23/4/2021).

Kegiatan tersebut dibuka dengan penampilan salah satu komunitas Seni di Kabupaten Barru yaitu Sanggar Seni Bolo Ringgi.

Dalam hal ini Bupati Barru diwakili Staf Ahli bidang kemasyarakatan Andi Djalil menyampaikan permohonan maaf kepada Masyarakat karena tidak sempat hadir dalam acara tersebut namun tetap menyampaikan sebuah harapan besar dalam acara.

“Mewakil Bupati Barru, kami memohon maaf karena Bapak Bupati Barru tidak sempat mengikuti acara ini, namun itu tidak mengurangi semangat kita untuk mengikuti acara ini karena Kegiatan sosialisasi ini memiliki makna penting.” ujar Andi Djalil

Lanjut ia katakan, saya harap peserta yang hadir pada hari ini tidak berkurang satupun hingga selesai.

“Kami berharap materi-materi yang disampaikan di sosialisasi ini dapat menjadi tambahan untuk kita semua”, Sebut Andi Jalil dihadapan peserta sosialisasi.

Ditempat yang sama Harda Ningsi Kepala Balai Besar POM mengatakan, program ini merupakan program bersama antara balai besar POM di Makassar bersama Hasnah syam. Dimana Balai POM merupakan mitra kerja dari anggota DPR RI Komisi IX terkait obat dan Makanan.

“Untuk melakukan pengawasan dan menjamin makanan yang beredar dalam rangka melindungi kesehatan masyarakat, hari ini kami akan mensosialisasikan bagaimana kita menjaga pangan kita, bagaimana kita menjadi konsumen yang baik”, tuturnya.

Lanjut, Tindak hanya obat dan makanannya, namun Balai Besar POM makassar akan mensosialisasikan tentang kosmetik agar kita bisa lebih mengenal tetang Kosmetik.

“Kami tidak hanya mensosialisasikan terkait obat namun juga makanan yang baik dan kosmetik yang cocok Karna banyak yang beredar beberapa kosmetik racikan dengan harga murah” tutupnya.

Hal Senada disampaikan Hasnah Syam, dimana kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama BBPOM Makassar dengan DPR RI Sulsel.

“Terima kasih kepada Balai Besar POM dan Juga Anggota DPR RI komisi XI atas kerja samanya kegiatan ini dapat terlaksana. Jadi tujuan sosialisai Balai Besar POM memberikan pemahaman, dalam memilih obat dan makanan karena dipasaran, banyak yang tidak memiliki izin edar,”tandasnya

Ia juga berharap dengan kegiatan ini, bapak dan ibu dapat mensosialisasikannya kepada masyarakat lain agar mereka dapat membantu untuk mengenal obat dan makanan yang baik dan benar.

“Berharap seluruh peserta bisa membantu meneruskan Sosiasasi pengenalan obat dan makanan ini kepada orang orang disekitarnya, paling utama tentang kosmetik dimana banyaknya kosmetik racikan yang perlu diwaspadai dalam memilih kosmetik harus jelas izin edar karna bisa jadi berbahanya dan merusak tubuh kita, karena takutnya mengandung bahan pengawet yang berbahaya”, Tutup Hasnya Syam sekaligus membuka dengan resmi Sosialisasi Obat dan Makanan.

(Indasari)