Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Kunker, Mentan SYL Salurkan Bantuan untuk Petani Barru

×

Kunker, Mentan SYL Salurkan Bantuan untuk Petani Barru

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, BARRU – Menteri Pertanian RI DR. H. Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Barru. Dalam kunjungannya itu, Syahrul menghadiri acara Panen Perdana Padi yang digelar di Desa Lawallu, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, pada Sabtu (20/3).

Dalam kesempatan itu, Mantan Gubernur Sulsel dua periode ini menyerahkan bantuan Alsintan, Combine Harvester 2 unit, Pompa air, dan benih benih padi, benih jagung dan bantuan sarana dan prasarana pasca panen. Seluruh bantuan tersebut senilai Rp. 4.102.045.000.

Menurut Syahrul, ini semua sebagai bentuk kepedulian pemerintah pusat untuk mendukung swasembada pangan.

“Meskipun kondisi saat ini membuat akses terbatas yang diakibatkan adanya virus covid 19, namun bukan berarti kita tidak bekerja. Tetaplah semangat dan memberi yang terbaik bagi bangsa khususnya pemenuhan pangan bagi Rakyat Indonesia,” katanya.

Sementara itu, apresiasi yang besar disampaikan oleh Bupati Barru, atas perhatian Pemerintah Pusat terhadap kebutuhan petani yang ada di Kabupaten Barru.

“Terima Kasih Bapak Menteri atas segala bentuk perhatian kepada para petani kita yang ada di Kab. Barru, semoga dengan adanya bantuan ini para petani mampu mewujudkan ketersediaan swasembada pangan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga Bupati Barru H. Suardi Saleh yang didampingi oleh Ketua TP. PKK Kab. Barru yang juga adalah Anggota DPR RI Komisi IX menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Barru sedang berupaya untuk mempercepat Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Barru, yang didalamnya akan dibangun Kawasan Industri dengan prioritas “Food and Feed Industry”.

 

Pemerintah Kabupaten Barru juga telah melakukan penandatanganan MOU dengan PT KIMA dan yang terakhir kami telah melakukan penjajakan dan diskusi mendalam dengan pihak SINOSURE dan LINE BRIDGE.

“Satu hal yang kami butuhkan adalah dukungan Penuh dari Bapak Menteri untuk mengarahkan industri yang berkaitan dengan Food and Feed agar dapat berinvestasi di Kabupaten Barru ” harapnya.

(Tim Red)