Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Olahraga

Gelar Kongres, Abustan AB Sah Pimpin ASKAB PSSI Barru 2021

11
×

Gelar Kongres, Abustan AB Sah Pimpin ASKAB PSSI Barru 2021

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, BARRU – Kongres ASKAB PSSI Barru berlangsung 21 Februari 2021 di Aula KH. Badaruddin Amin STIA ALGAZALI Barru, Minggu (21/02/2021) Siang Tadi.

Kegiatan tersebut di hadiri dua bakal calon ketua PSSI yakni Dr. Abustan yang saat ini menjabat sebagai PLH Bupati Barru, dan bakal calon ketua PSSI Mudassir Hasri Gani.

“Kegiatan ini tidak terlaksana tanpa dukungan dari pemerintahan daerah Kab. Barru”, Ucap PLT Ketua Askab Barru Bayazit B. Yusuf

Lanjut ia katakan, Dalam berbagai organisasi pemilihan pengurus barru seperti ini merupakan hal yang biasa tapi ini luar biasa karena ini organisasi sepak bola ya, Pilihlah ketua yang betul-betul mampu mengakui Kabupaten Barru.

Sedangkan ketua KONI Abdul Mutalib, ucap termakasih kepada kedua kadidat calon ketua PSSI Barru.

“tentunya saya sangat berterima kasih kepada Ali Bustam dan Mudassir yang bersedia dipilih sebagai ketua dan siapapun yang terpilih itulah yang terbaik”, ujarnya

Ditempat yang sama Asprov PSSI Ahmadi Djafari, S.sos berharap Mudah-mudahan nanti yang terpilih supaya dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik.

“Berikan kenangan manis pada saat menjabat, belum pernah mengikuti liga. Siapapun yang terpilih nanti coba wujudkan ini, yang terpilih nanti tingkatkan SDM dengan baik.” Harap Djafari.

Siapapun yang terpilih itu yang terbaik, siapapun terpilih itulah pilihan bapak maka dari itu pilihlah yang terbaik. Jangan sampai kita memilih yang salah. Tambahnya.

Sedangkan PLT Bupati Barru yang juga merupakan calon ketua ASKAB PSSI Barru juga menaruh harapan agar jika terpilih nanti terus mendapatkan bimbingan.

“Mudah-mudahan bapak dapat membimbing siapapun yang terpilih karena bimbingan itu penting. Semoga apa yang dilakukan hari ini tidak membangun perpecahan tetapi menciptakan persatuan. Dan semoga Barru bisa menjadi tuan rumah”, tutur PLH Bupati Barru dr. Ir. Abustan,MSI

Hingga akhirnya Abustan AB resmi menjabat Ketua Umum Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Barru secara aklamasi pada Kongres Askab PSSI Barru.

Terpilihnya Abustan sebagai ketua PSSI Barru sebab kadidat lainnya mungundurkan diri sebagai calon ketua.

“Kita juga tidak tau pasti apa yang menjadi penyebab, ataupun alasan Mudassir mengundurkan diri sebagai calon ketua Askab PSSI Barru pada kongres kali ini,” kata Fandi Panitia Kongres kepada wartawan.

(Indasari/Ramzi)