Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
News

Tak Nyaman Dipandang, Lazismu Sulsel Gelar Aksi Go Clean di Ekowisata Lantebung Makassar

11
×

Tak Nyaman Dipandang, Lazismu Sulsel Gelar Aksi Go Clean di Ekowisata Lantebung Makassar

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, BARRU – Peduli Sampah. Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Sulsel, Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Komunitas. Gelar Aksi Go Clean berlokasi di Ekowisata Lantebung Makassar, Minggu (21/02/2021) tepat pada hari sampah Nasional .

” Sampah selalu saja menjadi masalah bagi kota-kota besar, seperti Makassar ini. Kawasan Ekowisatapun yang seharusnya dapat dinikmati keindahannya dan merawat lingkungan sekitar akhirnya harus menjadi kawasan yang rawan akan rusaknya lingkungan”.Ujar Ahmad Hunain Pengurus Lazimu Sulawesi Selatan.

Lanjut ia katakan, Moment hari sampah Nasional ini kami berkaloborasi dengan beberapa Organisasi dan Komunitas guna mengkampanyekan pentingnya merawat ekologi. 20 organisasi, komunitas dan OKP utamanya yang konseng pada Ekologis tergabung dalam aksi Save Earth, Go Clean ini.

Sedangkan Muhammad Fauzi Rafiq, Staff Yayaysan Konservasi Laut (YKL) Indonesia membeberkan bahwa modal utamanya yaitu Spirit Eviromentalism, pesisir dan pulau mendorong kebijakan-kebijakan menjaga ekosistem melalui pemberdayaan terus kami upayakan. Imbuhnya

“Kami sangat menyambut baik kegiatan ini, nantinya sampah-sampah yang terkumpul akan kami buat sebagai media tanam mangrove. Kurang lebih 30 hektar wilayah mangrove menajdi satu-satunya yang tersissa,di kota Makassar.” Ungkap Saraba, Ketua Pengelola Mangrove Lantebung Makassar.

Turut hadir pada kegiata ini Aulia Duta Putri Pariwisata Sulsel, Novi Tri Dkk Duta Lingkungan Hidup Sulsel

Dari hasil pantauan, bersih-bersih yang dilakukan dikawasan tersebut hingga mencapai 20 Kantong sampah.

Editor : (Aso)