Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
News

Stop Penggusuran PKL Toddopuli, Puluhan Massa “Seruduk” Kantor DPRD Kota Makassar 

23
×

Stop Penggusuran PKL Toddopuli, Puluhan Massa “Seruduk” Kantor DPRD Kota Makassar 

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, MAKASSAR – Aliansi Rakyat Tolak Penggusuran yang tergabung dari beberapa organisasi mahasiswa dan pemuda yakni CLAT,BEM HUKUM UNIBOS,KPPM,PPM,SPMP dan Forum Pedagang Buah Toddopuli menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Balaikota Makassar dan DPRD Kota Makassar dengan isu Penggusuran Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Toddopuli yang berada di Jl. Toddopuli Raya Timur, Selasa (19/1) sore tadi.

Terhitung sebanyak 100 peserta aksi yang dipimpin oleh Ray Gunawan selaku Jendral Lapangan berjalan dengan lancar dan tertib.

Ditemui disela-sela aksi perwakilan PKL yakni Ambo Angka menyatakan bahwa “kami berharap pihak pemkot tidak melakukan penggusuran apa lagi saat seperti ini karena Pasar Toddopuli tempat kami mencari nafkah” tegasnya.

Ray Gunawan menyatakan bahwa “aksi yang kami lakukan hari ini adalah aksi kemanusiaan, aksi panggilan hati nurani melihat ketimpangan yang dilanda PKL Pasar Toddopuli karena kami menduga ada permainan yang dilakukan oleh segelintir oknum yang ingin mengambil keuntungan untuk kepentungan pribadi dari penggusuran PKL tersebut”.

Lanjut Ray “untuk itu kami meminta kepada pemerintah terkait untuk segera menetapkan lokasi PKL Toddopuli Raya Timur sebagai kawadan Panakukkang secara legal” tutup Ray.

Hasil dari mediasi dari pihak Pemkot menyatakan bahwa penggusuran tidak akan dilakukan dalam waktu dekat karena akan ada tim yang melakukan peninjauan terhadap lokasi perdagangan PKL.

(Wisnu)