Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Polisi

Bantu Korban Kebakaran, AKBP Darminto: Diminta, Tidak Diminta, Personel Akan Selalu Hadir di Tengah Masyarakat

24
×

Bantu Korban Kebakaran, AKBP Darminto: Diminta, Tidak Diminta, Personel Akan Selalu Hadir di Tengah Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, TAKALAR – Si jago merah beraksi dan menghanguskan satu rumah warga yang berada di kelurahan Canrego, Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar, pada Senin (18/01/2021) kemarin.

Kebakaran tersebut menyisakan duka mendalam bagi Daeng Rala anak dari Iskandar daeng Ngeppe ( 65 ) yang juga merupakan orang tua dari Pasi Ops Batalyon A Pelopor Iptu Taufik Iskandar. Pasalnya, mereka tidak sempat menyelamatkan harta benda mereka yang berada di dalam rumah.
Tergerak oleh rasa kemanusiaan, pada Selasa pagi (19/01/2021) Satu tim SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin Danki 3 Batalyon A Pelopor Iptu Suhardi, bergerak menuju ke lokasi kebakaran.

Kedatangan personel Batalyon A Pelopor ini adalah untuk membantu membersihkan sisa puing-puing akibat kebakaran kemarin.

Sisa-sisa kebakaran dari kayu hingga barang-barang yang telah hangus terbakar seluruhnya diangkut menjauhi lokasi kebakaran.

Sementara itu, menurut keterangan Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Darminto, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari Bhakti Brimob untuk masyarakat.

“Pagi ini kita turunkan anggota Brimob Batalyon A Pelopor sambangi lokasi kebakaran di Canrego, Takalar untuk memberikan bantuan membersihkan sisa kebakaran kemarin,” ujar Darminto.

Lanjut dia katakan, bergerak dari motto pengabdian Brimob yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan dan bhakti brimob untuk masyarakat, diminta maupun tidak diminta personel Batalyon A Pelopor akan selalu hadir di tengah masyarakat yang terkena musibah.

Sementara itu, warga sekitar mengaku berterima kasih kepada jajaran Brimob Polda Sulsel serta pihak-pihak terkait lainnya yang sudah ikut serta membantu dan menyambangi mereka yang sedang tertimpa musibah.

(Muhsin)