Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
News

Peduli, 189 Warga Kurang Mampu Dapat Listrik Gratis

13
×

Peduli, 189 Warga Kurang Mampu Dapat Listrik Gratis

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah Kabupaten Barru Ir Abustan, menyerahkan secara simbolis pembagian Listrik Gratis kepada salah satu warga Barru

Mata Jurnalis News, BARRU – PT PLN (Persero) Wilayah Kabupaten Barru melalui melalui PT PLN Virtual Charity RUN dan Ride Energimu dan Cahaya Bagiku donasi dhuafa PT PLN Persero, memberikan bantuan listrik gratis kepada 189 warga kurang mampu yang tersebar di sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Barru, Selasa (15/12/20).

Sekretaris Daerah Ir Abustan mewakili Bupati Barru menyerahkan bantuan secara simbolis kepada dua penerima yakni Badiu dan Azis warga Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru yang disaksikan langsung oleh Dandim 1405 Mallusetasi Letkol CZI Arianto Wibowo, Kapolres Barru diwakili Kapolsek Barru Kompol Tamar, Camat Barru Andi Hilmanida dan Menejer PT PLN Persero Unit Layanan dan Pengaduan Barru (ULP) Sandy Sagaria.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi PT PLN melalui Lembaga donasinya, sehingga dapat membantu warga kurang mampu mendapatkan listrik gratis. Di Kecamatan Pujananting,” kata Mantan Kepala Dinas Pendidikan Barru itu.

Lanjut Abustan, apalagi masih terdapat sejumlah dusun yang belum menikmati listrik, sehingga Pemerintah Kabupaten Barru mengajak PT PLN untuk mendiskusikan pemenuhan kebutuhan listrik di Daerah tersebut.

“Listrik bukan lagi live stayle atau tampilan gaya-gayaan, tetapi menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat, listrik juga menjadi akses pertumbuhan ekonomi masyarakat,” tambahnya.

Ia juga katakan dengan adanya listrik perekonomian di kabupaten Barru dapat berjalan dengan baik.

“Kalau ada listrik perekonomian kita bisa berjalan baik sepanjang dalam pemakaian listrik benar-benar bisa dimanfaatkan dengan baik,” tutup Sekda Barru.

Sedangkan ditempat yang sama Menejer PLN ULP Unit Barru Sandy Sanriaga mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan donasi dari para karyawan khususnya di PLN Sulselbar.

“Bantuan listrik untuk warga kurang mampu ini berdasarkan usulan dan survei bagi warga yang ada Namanya di Basis Data Terpadu (BDT),” katanya.

PLN ULP Barru, Lanjut Sandy, ligh up the dream adalah perjalanan kebahagian untuk mewujudkan dan meyakinkan mimpi menyambut mereka yang kurang mampu.

(Indasari)