Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Terlibat PAM TPS, Kapolres Barru Mengecek Seluruh Personil

16
×

Terlibat PAM TPS, Kapolres Barru Mengecek Seluruh Personil

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, BARRU – Kapolres Barru, Akbp Liliek Tribhawono Iryanto melakukan Pengecekan personil yang akan terlibat langsung dalam pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Bertempat di halaman Maporles Barru pada Sabtu (5/12) sekira pukul 08. 00 WITA.

Diketahui, Kapolres Barru melakukan pengecekan mulai dari kelengkapan personil, kesiapan pers, logistik, serta kesiapan kendaraan yang akan digunakan ke TPS. Selain itu, Kapolres Barru menyalurkan perlengkapan yang dirasa kurang kepada anggota, seperti alat pelindung diri (APD), masker, handzanitizer, vitamin, dan kaos tangan.

Adapun jumlah personil polres Barru yang dilibatkan Pam TPS sebanyak 350 Orang, kemudian BKO dari Polres Pinrang 62 Orang, Polres Pare-Pare 62 Orang, dan Staf Polda Sulsel 61 Orang. Total jumlah Pam TPS keseluruhan sebanyak 535 Pers.

Dalam Apel pengecekan personil ini, Kapolres berpesan serta menekankan, sebagai aparat negara, kita harus jaga netralitas.

“Tidak ada personil Pam TPS yang boleh bermain-main dengan salah satu Paslon. Untuk menjaga ritme pengawalan, saya harap para personil Pam TPS agar sekiranya menjaga Kesehatan serta mematuhi Protokol kesehatan,” tegas Akbp Liliek Tribhawono Iryanto.

Dia juga tidak lupa mengabarkan rencana pergeseran pasukan PAM TPS yang dilaksanakan pada hari Senin 7 Desembar 2020. Bersamaan dengan Logistik KPU, langsung ke seluruh Desa Se-Kabupaten Barru dan dikawal langsung oleh personil yang melaksanakan pengamanan TPS dan diawasi dengan ketat Para PADAL dan PAMEN WAS.

(Muhsin)