Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
MakassarNews

Meletusnya Gunung Ile Ape Lembata, Berbagai Aliansi Mahasiswa Ajak Pengguna Jalan Berbagi Cinta

×

Meletusnya Gunung Ile Ape Lembata, Berbagai Aliansi Mahasiswa Ajak Pengguna Jalan Berbagi Cinta

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, MAKASSAR – Seakan tek kenal Aliansi Fakultas Agama Islam (FAI) Satu kembali menggelar aksi kemanusiaan di jalan Sultan Alauddin (Perbatasan Gowa-Makassar) pada Rabu (2/12) sekira pukul 16. 45 WITA.

Diketahui, terdapat tujuh lembaga yang tergabung dalam aliansi FAI Satu. Masing-masing adalah, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FAI, Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) FAI, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Arab, HMJ Hukum Ekonomi Syariah, HMJ Pendidikan Agama Islam, Himaprodi Ahwal As Syakhsiyah, dan Himaprodi Komunikasi Penyiaran Islam.

Ketua umum BEM FAI UNISMUH, Muhammad Aminullah menuturkan bahwa, aksi ini digelar atas dasar rasa kepedulian terhadap sesama.

“Malam ini, kami kembali turun ke jalan mengajak para pengguna jalan untuk memberikan sedikit saja sumbangsihnya kepada korban erupsi gunung Ile Ape Lembata,” kata Aminullah.

Lanjut Aminullah, bayangkan saja seandainya setiap pengendara memberikan donasinya senilai seribu atau dua ribu perak, dan dikali banyak. Totalnya insyaallah akan mampu mengurangi beban saudara-saudara kita yang ada di bumi Lembata, NTT.

Dia juga mengajak bagi semua elemen masyarakat untuk sama-sama menjadi obat jika ada di antara saudara seiman dan sesama sedang dilanda musibah.

“Jika tidak mampu menyumbangkan sedikit saja harta yang kita miliki, minimal mari kita mendo’akan saudara-saudara kita yang ada di bumi Lembata,” tutup Aminullah.

(Muhsin)