Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
MakassarNews

Hindari Calo, Direktorat Jenderal Imigrasi Luncurkan Program layanan Eazy Passport

25
×

Hindari Calo, Direktorat Jenderal Imigrasi Luncurkan Program layanan Eazy Passport

Sebarkan artikel ini
Petugas Imigrasi saat memberikan pelayanan kepada pengunjung Mall Phinisi Point

Mata Jurnalis News, MAKASSAR — Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik yang prima, Direktorat Jenderal Imigrasi melakukan inovasi layanan Eazy Passport, memberikan layanan pembuatan paspor jemput bola ke komunitas/kantor dengan minimal 50 pemohon di Mall Phinisi Point, jalan Metro Tanjung Bunga, Sabtu, (24/10) kemarin sekira pukul 13.00 Wita.

Kegiatan bertajuk “Eazy Passport” merupakan program yang ke Empat kalinya dan dilaksanakan oleh Kepala Kantor Imigrasi Makassar dan melayani sekira 58 Pemohon.

Selain kegiatan pelayanan eazy paspor, juga dilaksanakan sosialisasi keimigrasian oleh seksi TIKIM dan informasi keimigrasian lainnya.

 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, Agus Winarto mengungkapkan bahwa hal tersebut ditempuh guna mempermudah masyarakat dalam kepengurusan Passport dan mengantisipasi adanya pihak ketiga yang memanfaatkan situasi atau dalam bahasa sehari-hari disebut dengan kata ‘Calo’.

“Hal ini kami buat untuk mempermudah masyarakat dalam kepengurusan Passport dan menghindari adanya pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan situasi untuk meraih keuntungan pribadi,” “kata Agus Winarto.

(Tim Red)