Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. BarruNews

Kampanye Sesuai Aturan C-19, Plt Bupati Nasruddin AM Berharap Tim Paslon Utamakan Kesehatan Masyarakat

24
×

Kampanye Sesuai Aturan C-19, Plt Bupati Nasruddin AM Berharap Tim Paslon Utamakan Kesehatan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, BARRU – Plt Bupati Barru Nasruddin AM mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Analisa dan Evaluasi Pandemi Covid-19 bersama Forkopimda dan penyelenggara pemilu tahapan Kampanye Pilkada Serentak di Barru Smart Information Center (Basic), Jumat (16/10/2020).

Dimana diketahui di hari ke 207 masa pandemi ini, terdapat 19 orang warga Barru yang Terkonfirmasi Positif covid-19 namun satu diantara memiliki gejala Asimptomatik (Tanpa Gejala).

Dalam kesempatan itu Nasruddin yakin dapat mengendalikan dan menangani wabah Corona ini, kebersamaan semua pihak untuk mengikuti anjuran Pemerintah dengan mentaati protokol covid.

“Kebersamaan semua pihak dapat mengendalikan dan menangani wabah Corona ini jika kita terus lakukan sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan,” ujar Nasruddin.

Lanjut Nasruddin, khususnya Paslon dan Tim Kampanye memiliki kesadaran tinggi untuk bersama mementingkan kepentingan masyarakat melawan Virus Corona.

Gelaran demokrasi pilkada serentak di 309 Daerah, diyakini cukup aman untuk terlaksana pada 9 Desember 2020. Meskipun, demi kemaslahatan masyarakat banyak, semuanya tetap diminta memahami karakter dan cara mengantisipasi Virus Corona ini dengan habituasi 3M (Masker, Menjaga jarak aman, dan Mencuci tangan).

Pemda Barru sendiri telah menyiapkan serangkaian dukungan sesuai tahapan dan kegiatan setiap unsur dalam pelaksanaan Pilkada serentak.

Ia juga menegaskan akan terus mengkoordinasikan hal ini bersama Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Barru, untuk dapat dimaksimalkan mendukung Penyelenggara Pemilu, dalam membantu penegakan disiplin ditengah masyarakat.

“Dalam hal kesehatan, cara terbaik adalah mencegah bukan mengobati, karena itu Satgas Covid-19 selalu ada untuk memastikan langkah terbaik mengatasi penyakit ini” ucap suami dari dr. Ajardiana Idrus ini.

Diketahui secara nasional, persentase kesembuhan dalam analisa data empat Minggu terakhir, rata-rata diangka 76 Persen, sedangkan kasus aktif yang terkonfirmasi dan dihimpun secara nasional ada sekira 20 Persen. Kemudian, kasus kematian akibat Pandemi Covid-19 turun hanya 3,6 Persen dari total penderita.

(Lilis)