Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Politik

KPU Barru Gelar Rakor Bersama Media dan LSM, Harapkan Tingkatkan Pilkada Yang Akuntabel

×

KPU Barru Gelar Rakor Bersama Media dan LSM, Harapkan Tingkatkan Pilkada Yang Akuntabel

Sebarkan artikel ini
Komisioner KPU Kab. Barru H. Mannang bersama beberapa Staf KPU Barru, di Aula Cafe 3R Barru Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin, (21/10/23)

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barru mengadakan rapat koordinasi (rakor) forum komunikasi Media dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) digelar di Cafe 3R, Kec. Tanete Riaja Kab. Barru, Senin (21/10/2024).

Rakor tersebut mengusung tema “Peran media dan LSM terhadap kualitas pilkada untuk kita serta informasi publik menuju pemilihan yang akuntabel pada pemilahan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024”.

Komisioner KPU Kab. Barru H. Mannang dalam acara tersebut menyampaikan bahwa wartawan dan LSM harus bergandengan untuk berkesinambungan dalam persoalan menciptakan pemilu yang damai dan harmonis serta untuk meningkatkan kualitas pilkada yang akuntabel.

“Peran media pers dan LSM sangat krusial dalam meningkatkan kualitas pilkada dan memastikan akuntabilitas informasi publik menjelang pilkada 2024,” ucap H. Mannang.

Lebih lanjut “Peran media dan organisasi masyarakat sipil (OMS) dalam pengambilan keputusan pilkada sangat penting karena keduanya memiliki fungsi yang saling melengkapi dalam memastikan proses pilkada yang jujur, adil, dan transparan,” tutup H. Mannang.